Bimata

Gerindra dan PDIP Siapkan Draf Koalisi untuk Pilwakot Bogor

BIMATA.ID, Bogor – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra melakukan kunjungan balasan ke Kantor DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Bogor, pada Rabu (12/06/2024).

Diketahui, kunjungan balasan yang dilakukan Partai Gerindra itu dihadiri para jajaran pengurus, dan kader partai.

Mengenai hal tersebut, Ketua DPC PDIP Bogor, Dadang Iskandar Danubrata mengatakan, kedatangan Gerindra ini merupakan kunjungan balasan yang sebelumnya dilakukan PDIP.

Baca juga: Prabowo Bertemu MBS di Arab Saudi, Diskusi Palestina, Pertahanan, hingga Perdagangan

“Alhamdulillah kami dari DPC PDIP Kota Bogor menerima kunjungan balasan, saya sangat apresiasi dan sangat berterima kasih sekali atas kunjungan dari Partai Gerindra,” kata Dadang Iskandar Danubrata, pada Rabu (12/06/2024).

Menurutnya, kedatangan jajaran pengurus Gerindra ini tentunya membuka peluang untuk berkomunikasi dan bekerjasama di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Sambungnya, tidak menutup kemungkinan PDIP dan Gerindra di Kota Bogor membangun koalisi untuk Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Bogor.

Lihat juga: Usai KTT, Prabowo dan Raja Yordania Duduk Bersama Lagi dan akan Tingkatkan Bantuan untuk Gaza

“Selama ini sudah terjalin, baik dari fraksi ataupun non fraksi, kita sering membuat keputusan bersama, dan membuat kegiatan yang hampir sama,” ucapnya.

Selain itu, lanjutnya, PDIP dan Gerindra juga selalu kritis terhadap pemerintahan sebelumnya, agar lebih memperhatikan masyarakat kecil.

“Itu kita bersepakat bahwa, makanya hari ini saya juga meminta Gerindra agar lebih menajamkan lagi pertemuan, tidak hanya pertemuan seremonial, tapi setelah ini kami akan mengutus perwakilan kami untuk menyusun draf koalisi diantara kami,” ungkapnya.

Simak juga: Prabowo Bertemu Blinken di Yordania, Bahas Gencatan Senjata Permanen di Gaza

Sementara itu, Ketua DPC Gerindra Kota Bogor, Sopian Ali Agam menjelaskan, pertemuan ini saling menguatkan sekaligus menunjukan keseriusan untuk bersama-sama di Pilwalkot Bogor.

“Mudah-mudahan bisa samakan persepsi. Kita bicara bahwa, sekarang saatnya penajaman melalui draf koalisi, terkait apa yang harus dilakukan kedepannya untuk Kota Bogor,” Kata Sopian Ali Agam.

“Kita sama-sama partai nasionalis, dan sudah terbangun sama-sama pernah berbarengan, mudah-mudahan bisa berbarengan untuk mengusung calon wali kota dan wakil wali kota Bogor,” tandasnya.

Selengkapnya: Laksanakan Arahan Dari Prabowo, Gerindra Sumbar Sebar 73 Ekor Sapi Kurban

Exit mobile version