BeritaPolitikRegional

Gerindra Belum Keluarkan Rekomendasi Pilkada 2024 Karena Tarik Ulur Dengan Mitra Koalisi

BIMATA.ID, Ungaran – Partai Gerindra hingga saat ini belum mengeluarkan rekomendasi untuk Pilkada 2024 karena masih terjadi ‘tarik ulur’ dengan calon mitra koalisi dan pasangan calon yang akan diusung.

Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah Sudaryono mengatakan, perhelatan pilkada yang berbarengan antara Pilgub dan Pilbup/Pilwakot menjadi materi utama dalam negosiasi antar partai politik.

“Ini kan kita juga omong-omong dengan partai lain, tapi intinya kami Partai Gerindra bisa bekerjasama dengan siapa pun,” kata Sudaryono, Senin (10/06/2024).

Baca Juga : DPR RI Harap Prabowo Suarakan Palestina di forum internasional

Surdayono merupakan mantan Aspri Prabowo yang Jadi Kandidat Kuat di Pilgub Jateng 2024.

“Hari ini dinamika politik terus bergerak, kami komunikasi dengan Golkar, PDI Perjuangan, PAN, Demokrat, termasuk kemarin ketemu Gus Yusuf PKB. Masih ngobrol-ngobrol,” tuturnya.

Menurutnya, belum ada yang paten dalam koalisi maupun pasangan calon yang diusung dalam koalisi.

“Masih tarik menarik, tarik ulur, siapa yang di depan dan di belakang. Usung dan mendukung siapa, tapi clear semua partai saat ini juga seperti itu. Rekomendasi gubernur belum, bupati dan wali kota juga belum,” paparnya.

“Rekom itu kan keluar kalau sudah ada pasangan calon. Baru Khofifah dan Emil di Jawa Timur yang sudah dapat rekomendasi, tapi itu memang komitmen sejak awal, bahkan sejak sebelum Pilpres itu. Mulainya dari surat mandat,” sambungnya.

Simak Juga : Dasco : Prabowo Tidak Melarang Ormas Agama Kelola Tambang, Karena Usaha Tersebut Sah dan Halal

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close