BeritaPolitikRegional

Gerindra Beberkan Alasan Usung Marshel Widianto di Pilkada Tangsel

BIMATA.ID, Serang – Publik belakangan dihebohkan dengan kabar Marshel Widianto akan maju di Pilkada sebagai bakal Calon Wakil Walikota Tangerang Selatan. Kabar itu pun telah di konfirmasi oleh Gerindra selaku partai pengusung.

Sayangnya, keputusan itu cukup menuai pro kontra di kalangan masyarakat. Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Provinsi Banten, Andra Soni, baru-baru ini akhirnya buka suara mengenai alasan pencalonan Marshel Widianto.

Andra menjelaskan bahwa Marshel dimajukan di Pilkada Tangsel dengan tujuan agar calon yang sudah ada sekarang tidak melawan kotak kosong. Meski demikian, ia memastikan bahwa sang pelawak itu memang sudah siap untuk diusung.

Lihat Juga: Anies Ingin Bertemu Prabowo Sebelum Pilkada 2024, Demokrat: Pak Prabowo Membuka Komunikasi Politik Dengan Semua Tokoh

“Marshel itu adalah pemecah isu kotak kosong dan Marshel dicalonkan itu dalam keadaan beliau siap dicalonkan sebagai wakil wali kota,” ujar Andra kepada wartawan di Kota Serang.

Terlepas dari alasan itu, Andra sepertinya menyadari pencalonan Marshel menuai banyak kritikan. Namun, ia menyatakan bahwa siapa pun sebenarnya berhak ikut serta dalam Pemilu.

“Kalau bicara Pemilu itu tidak ada yang superior, tidak ada yang terpopuler, tidak ada yang paling hebat, tidak ada yang terburuk, semuanya kembali kepada rakyat,” ucapnya.

Baca Juga: De Gajah Bicara Terkait Peluang Gerindra Bali Koalisi Dengan PDIP di Pilkada Bali 2024

Oleh karena itu, Andra juga mengimbau agar masyarakat tidak meremehkan Marshel.

“Jadi, jangan kita merendahkan orang lain sebagai kandidat. Sebagai partai politik kita harus menghargai hak orang untuk mencalonkan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Ketua DPRD Banten itu menyebut bahwa pencalonan Marshel Widianto pada akhirnya ada di tangan Prabowo Subianto selaku Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra.

“Tapi pada intinya keputusannya ini nanti dari DPP, dinamika akan ikut ke DPP. Saat ini Marshel menyatakan siap dan sudah diumumkan sebagai kandidat wakil wali kota,” pungkas Andra Soni.

Simak Juga: Gerindra Tegaskan Prabowo-Gibran Segera Wujudkan Swasembada Pangan

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close