BeritaPeristiwaPolitikRegional

Gerindra Bantul Usulkan Aris Suharyanta Maju di Pilkada Bantul 2024

BIMATA.ID, Bantul – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Bantul mengusulkan nama Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPKP) Bantul, Aris Suharyanta untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Menanggapi hal itu, Ketua DPC Gerindra Bantul, Datin Wisnu Pranyoto mengatakan, bahwa pengusulan nama Aris Suharyanta merupakan hasil pertemuan internal di tingkat DPC.

“Ya alasannya karena sudah menjadi keputusan di tingkat DPC Gerindra Bantul, dan nama itu yang kita usulkan ke tingkat DPP,” kata Datin Wisnu Pranyoto kepada wartawan, pada Kamis (20/06/2024).

Baca juga: Prabowo Terima Penganugerahan Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Utama dari Kapolri

Menurutnya, pertimbangan mengajukan nama Aris karena memiliki pengalaman di birokrasi, sehingga dinilai dapat menjadi modal penting guna menggerakan pemerintahan di Bantul khususnya.

“Ya untuk saat ini kita melihat pengalaman beliau di birokrasi, dan beberapa kali memimpin OPD seperti Dinas Perhubungan dan Dinas PU,” jelasnya.

Namun, Datin belum dapat memastikan apakah Aris mendapatkan rekomendasi dari DPP Gerindra. Termasuk rekomendasi sebagai calon Bupati atau calon Wakil Bupati.

Lihat juga: Petani Ingin Andra Soni Kader Prabowo Jadi Gubernur Banten

“Ya nanti kita kan mengusulkan kepala daerah dan nanti terserah dari DPP itu akan memposisikan dia sebagai apa. Yang jelas pengusulan baru sendiri ya, belum pasangan,” ujarnya.

Oleh karena itu, pihaknya terus melakukan komunikasi dengan partai politik lain mengingat Gerindra hanya memiliki enam kursi di DPRD Bantul. Untuk mencalonkan Bupati dan Wakil Bupati harus memiliki sembilan kursi.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close