BeritaPeristiwaPolitikRegionalUmum

Gerindra Akan Duetkan Kader dengan Ridwan Kamil Untuk Pilkada Jakarta

BIMATA.ID, Jakarta- Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menyatakan, partainya akan mengusung kader sendiri untuk berduet dengan mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta 2024.

Dasco meyakini, Partai Golkar tempat Ridwan Kamil bergabung akan menyetujui rencana tersebut.

“Tapi pasti akan sama, bahwa Ridwan Kamil akan direkomendasi maju di DKI Jakarta,” kata Dasco ditemui di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (4/6/2024).

“Artinya, Gerindra akan usung RK di Jakarta dengan kader Gerindra gitu?” tanya wartawan kepada Dasco.

BACA JUGA: Sri Mulyani: Program Makan Bergizi Prabowo Bisa Dorong Ekonomi RI

“Iya kira-kira begitu,” jawab wakil ketua DPR tersebut.

Dasco menyatakan, Gerindra tengah mempertimbangkan kader internal selain Budi Djiwandono yang disebut-sebut bakal fokus di parlemen.

Sebelumnya, Budi Djiwandono disebut Dasco diusulkan berpasangan dengan putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, untuk maju di Pilkada Jakarta 2024.

“Masih ada lagi kader internal yang sedang dipertimbangkan (menggantikan Budi), nanti pada saatnya itu akan disampaikan ke publik,” ujar Dasco.

Untuk diketahui, Partai Golkar tengah mempertimbangkan Ridwan Kamil untuk maju di Pilkada Jakarta atau Jawa Barat.

BACA JUGA: Gerindra: Prabowo dan RK Bertemu Bahas Pembangunan IKN

Sementara itu, Gerindra sebelumnya mengusulkan nama Budi Djiwandono berduet dengan Kaesang pada Pilkada Jakarta. Namun belakangan Budi menyatakan tak akan maju di Pilkada Jakarta karena ditugaskan untuk tetap menjadi anggota DPR oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close