BeritaPeristiwaPolitikRegional

Gerindra Ajukan Aris Suharyanta Maju di Pilkada Bantul

BIMATA.ID, Bantul – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Gerindra Kabupaten Bantul mengajukan Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan, dan Kawasan Permukiman (DPUPKP), Aris Suharyanta untuk maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Bantul.

Diketahui, DPC Gerindra menyebut Aris Suharyanta merupakan satu-satunya bakal calon (balon) yang diajukan dari eksternal partai.

Terkait hal itu, Arispun juga membenarkan bahwa dirinya telah diajukan DPC Gerindra Bantul ke DPP Gerindra untuk maju dalam kontestasi Pilkada 2024.

Baca juga: Laksanakan Arahan Dari Prabowo, Gerindra Sumbar Sebar 73 Ekor Sapi Kurban

Namun, Ia belum bisa memberikan tanggapan lebih lanjut. Pasalnya, jabatannya selaku PNS Kepala Dinas baru berakhir per/satu Juli mendatang.

“Benar, ada konfirmasi ke saya untuk diusulkan ke DPP. Kita menerima ajuan dari Gerindra. Kita akui itu. Tapi karena saya belum purna jadi belum bisa lebih jauh,” ungkap Aris Suharyanta dalam keterangannya, pada Rabu (12/06/2024).

Menurutnya, saat ini Ia masih menunggu seperti apakah keputusan DPP terkait dengan usul tersebut.

Lihat juga: DPR RI Harap Prabowo Suarakan Palestina di forum internasional

Namun, Aris menyerahkan sepenuhnya kepada partai, apakah rekomendasi itu akan turun kepada dirinya atau nama lain yang berasal dari internal Gerindra.

“Barangkali Gerindra juga banyak calonnya, apakah rekomendasi itu akan turun ke saya atau tidak, saya belum tahu. Apa lagi terkait isu berpasangan dengan Pak Halim, itu yang lobi partai, saya tidak berani. Lebih lanjutnya seperti apa, nanti setelah pensiun saya konfirmasi ke partai,” pungkasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close