BeritaPolitikRegional

Gerindra Aceh Usulkan 4 Nama Sebagai Calon Wakil Gubernur Aceh

BIMATA.ID, Aceh  – Ketua Tim Penjaringan Calon Kepala Daerah DPD Partai Gerindra Aceh, Nasrul Sufi, mengumumkan empat nama yang diusulkan sebagai calon Wakil Gubernur Aceh.

Mereka adalah Sastra, Safaruddin, Fadlullah alias Dek Fad dan Prof Dr. Marniati.

“Sastra, Safaruddin, Dek Fad dan Prof Marniati adalah empat orang yang kami nilai memiliki kapasitas dan integritas tinggi untuk memimpin Aceh,” kata Nasrul, Kamis (27/06/2024).

Dia menjelaskan, keempat nama tersebut mampu membawa perubahan positif bagi Aceh. Sufi menjelaskan, Sastra merupakan anggota DPRD Kabupaten Bogor terpilih, ia dikenal sebagai orang kepercayaan Prabowo, muda dan memiliki segudang pengalaman di kancah Nasional.

Baca Juga : Anies Ingin Bertemu Prabowo Sebelum Pilkada 2024, Demokrat: Pak Prabowo Membuka Komunikasi Politik Dengan Semua Tokoh

Gerindra Aceh Sebut Potensi Calon Ditentukan Pengurus Pusat Sementara Safaruddin memiliki banyak prestasi, ia saat ini menjabat sebagai anggota DPRA, juga dianggap memiliki potensi dan berpeluang besar untuk memajukan Aceh.

Bupati Fudlullah atau sering disapa Dek Fad, merupakan Ketua DPD Gerindra Aceh dan juga anggota DPR RI, sedangkan Prof Marniati adalah Rektor Ubudiyah Indonesia (UUI), ia juga merupakan tokoh perempuan yang sudah dikenal oleh masyarakat Aceh.

“Pengalaman yang banyak dari beliau yang sangat sukses adalah di sektor pendidikan, serta salah seorang tokoh akademisi di Aceh,” tuturnya.

Simak Juga : Cerita Pengalaman Denjaka Purn Yussuf di Tugaskan Prabowo Untuk Selamatkan Mantan Danjen Kopassus Purn Kuntara

Dengan alasan tersebut, kata Nasrul, DPD Partai Gerindra Aceh memutuskan mengajukan empat nama tersebut sebagai calon Wakil Gubernur Aceh.

“Kami akan mengajukan nama-nama tersebut ke DPP Gerindra dan berharap salah satu dari mereka mendapatkan rekomendasi untuk maju dalam Pilkada Aceh,” pungkasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close