BeritaPeristiwaPolitikRegionalUmum

Edy Rahmayadi: Siap Lawan Menantu Malaikat, Gerindra Sumut: Congkak!

BIMATA.ID, Jakarta – Partai Gerindra Sumut membalas pernyataan Edy Rahmayadi yang siap melawan ‘menantu malaikat’ saat ditanya soal Pilgub Sumut 2024. Partai Gerindra Sumut menilai pernyataan itu tidak pantas disampaikan Edy.

Sekretaris Gerindra Sumut, Sugiat Santoso, awalnya menyampaikan pernyataan Edy yang membawa-bawa malaikat dalam kontestasi Pilgub Sumut 2024 sangat tidak pantas. Menurutnya, pernyataan tersebut tidak dapat dibenarkan dalam ajaran agama.

BACA JUGA: Gerindra Tunjuk Ibnu Ari Wibowo Jadi Pelaksana Harian DPD Sulut

“Pertama, dalam ajaran agama apapun menyinggung malaikat tidak pantas. Apalagi ini terkait kontestasi politik di Sumatera Utara. Pernyataan Edy Rahmayadi itu terkesan mengolok-olok ajaran agama,” tutur Sugiat, Rabu (12/6/2024).

Kemudian, Sugiat menilai pernyataan itu menunjukkan sikap Edy yang sombong. Dia menilai hal itu juga tidak pantas dilakukan oleh Gubernur Sumut periode 2018-2023 itu.

“Pernyataan itu menunjukkan sikap sombong, congkak dan tidak pantas. Ini tidak pantas dilakukan oleh Edy Rahmayadi. Pak Edy harus ingat, sombong itu jubahnya Allah, kita manusia tidak pantas melakukan hal itu,” ucapnya.

BACA JUGA: Prabowo Tiba di Yordania, Disambut Sejumlah Pejabat Tinggi dan Jajar Kehormatan

Sugiat menyebut dalam kontestasi Pilgub Sumut 2024, yang terpenting adalah keteladanan. Sikap Edy dinilai tidak dapat diteladani.

“Pilgub ini harus dijadikan ajang adu gagasan, saling memberikan ide untuk pembangunan Sumut. Bukan saling menjatuhkan atau yang lainnya,” jelasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close