BeritaPolitikRegional

DPP Partai Gerindra Minta Kadernya Ikut Kontestasi Pilkada Situbondo

BIMATA.ID, Situbondo – Menjelang pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024. Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Indonesia Raya (DPP Gerindra, meminta kadernya untuk ikut kontestasi Pilkada Situbondo.

Baca Juga: Ali Rahman Didukung Penuh Partai Gerindra Sebagai Calon Bupati Way Kanan Lampung

“Kami berharap kader DPC Gerindra Situbondo, untuk ikut kontestasi Pilkada serentak tahun 2024,” kata Sumail Abdullah, Ketua Bidang Perencanaan DPP Partai Gerindra, Senin (3/6/2024).

Menurut dia, meski maju sebagai Bakal Calon Wakil Bupati (Bacabup), dalam kontestasi politik Pilkada Situbondo tahun 2024. Mengingat pada Pemilu pada awal Februari 2024, Partai Gerindra Situbondo memperoleh enam kursi.

“Makanya, dengan perolehan enam kursi DPRD Situbondo pada Pemilu Februari 2024 lalu, kami ingin salah satu kader Partai Gerindra Situbondo  maju di Pilkada, baik sebagai Bacabup maupun Bacawabup,” jelas pria yang juga anggota Komisi V DPR RI Fraksi Gerindra.

Lihat Juga: DPD Gerindra Maluku Mengadakan Fit and Proper Test Bakal Calon Kepala Daerah 2024

Pria yang akrab dipanggil Sumail menjelaskan, jika kader yang dimaksud, selain kader lama, juga memiliki kemampuan, kompetensi, kapabilitas dan diterima masyarakat. Sehingga memperkuat calon bupati.

“Sejauh ini saya melihat bahwa orang-orang (kader) yang terpilih lebih dari dua sampai tiga kali menjadi anggota DPRD Situbondo, di sini ada Pak Jainur Ridho, dan sangat layak menurut saya,” tuturnya.

Sumail Abdullah, saat melakukan halal bihalal dengan 17 PAC Partai Gerindra di Kantor DPC Partai Gerindra Situbondo.

Simak Juga: Prabowo Terima Panglima Angkatan Bersenjata Inggris, Bahas Peningkatan Kerja Sama Pertahanan RI-Inggris

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close