BeritaPolitikRegional

DPC Gerindra Sragen Jaring 7 Nama Bacabup dan Bacawabup

BIMATA.ID, Sragen – Proses penjaringan dan pendaftaran bakal calon bupati (cabup) dan bakal calon wakil bupati (cawabup) di DPC Partai Gerindra Sragen ditutup pada Rabu (05/06/2024) lalu.

Selama 15 hari pendaftaran bakal cabup-cawabup, Partai Gerindra Sragen mendapat tujuh figur bakal cabup-cawabup yang berkasnya langsung dikirimkan ke DPD Partai Gerindra Jawa Tengah (Jateng) pada Rabu kemarin.

Ketua Desk Pilkada DPC Partai Gerindra Sragen, Joko Supriyanto mengatakan, ada enam bakal cabup dan satu bakal cawabup yang resmi mendaftar.

Enam bakal cabup tersebut terdiri atas Sigit Pamungkas, Untung Wina Sukowati, dr. Aan Cahyanto Bayu Aji, Danan Heruwanto, Mulyono, dan Prihandoko, sedangkan satu bakal cawabup Giana Saputra.

Baca Juga : Prabowo Tunjuk Iwan Darmawan Untuk Bertarung di Pemilihan Pilgub Sulsel

Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Sragen Tatag Prabawanto sempat mengambil formulir pendaftaran saat hari pertama pembukaan pendaftaran, 22 Mei 2024 lalu, namun hingga hari terakhir pendaftaran dia tidak mengembalikan berkas sama sekali.

“Setelah pendaftaran ditutup maka semua berkas kami serahkan ke DPD Partai Gerindra Jateng. Sebagai tindak lanjutnya, kami akan dipanggil DPD Partai Gerindra Jateng pada Jumat (7/6/2024) sore untuk menghadiri rapat koordinasi pendalaman hasil penjaringan bakal cabup/cawabup,” kata Joko, Jum’at (07/06/2024)..

Joko menyampaikan, ada mekanisme pemanggilan para calon untuk wawancara dan dialog.

Untuk waktunya, Joko masih menunggu perintah dari DPD Partai Gerindra Jateng.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra Sragen Wahyu Dwi Setyaningrum yang digadang-gadang untuk maju dalam Pilkada Sragen 2024 ternyata sampai detik terakhir penutupan pendaftaran tak kunjung mendaftar.

“Lah mau mendaftar ternyata sudah tutup,” tutur Wahyu.

Simak Juga : Bos BI: Pertumbuhan Ekonomi 2025 Bergantung Kebijakan Prabowo

Sementara itu, Tatag Prabawanto menyatakan tidak mendaftarkan diri sebagai bakal cabup atau bakal cawabup pada Pilkada 2024 sehingga dirinya tidak mengembalikan formulir ke DPC Partai Gerindra Sragen.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close