Berita

DPC Gerindra Minahasa Tetapkan Tiga Nama Bacalon yang Diusulkan DPP

BIMATA.ID,Minahasa – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Minahasa telah menetapkan tiga nama sebagai bakal calon Bupati yang diusulkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Ketua Bappilu Gerindra Minahasa Drs Jerry Mamengko mengatakan keputusan yang dihasilkan dalam Rakorda sudah berjalan sesuai mekanisme partai dan dilakukan dengan benar.

Proses penjaringan dilakukan secara transparan dan terbuka dengan melibatkan unsur KSB (Ketua Sekretaris dan Bendahara) dari 25 PAC Partai Gerindra Minahasa untuk mengusulkan tiga nama bakal calon, dimana hasilnya akan diteruskan ke DPP Partai Gerindra sesuai mekanisme partai.

Baca Juga : Habiburokhman : Prabowo Effect Diprediksi Lebih Dominan Ketimbang Jokowi Effect

Setelah melewati proses voting akhirnya dari 10 calon yang mendaftar lewat Partai Gerindra telah terpilih tiga nama calon pilihan teratas yaitu Audy Karamoy, Olga Sajow-Singkoh dan Andre J.O Sumual. Ketiga nama itulah yang dibawa ke DPP Gerindra.

Selanjutnya DPP yang akan memutuskan siapa dari ketiga nama usulan yang akan dipilih menjadi Calon Bupati Minahasa mewakili Partai Gerindra.

Perlu diketahui, Gerindra Minahasa memiliki 8 kursi di DPRD Minahasa hasil Pileg 2024 yang membuat partai pimpinan Prabowo Subianto ini bisa mengusung Calon Bupati sendiri.

“Penting bagi semua pihak untuk menghormati proses penjaringan yang sudah dilakukan sesuai mekanisme partai. Kami juga memastikan bahwa calon Bupati yang diusulkan ke DPP adalah figur yang mampu memimpin serta memiliki integritas dan berkomitmen untuk kepentingan masyarakat Minahasa,” kata Jerry Mamengko, Senin (24/06/2024).

Simak Juga : Prabowo-Gibran Akan Bentuk Badan Gizi untuk Laksanakan Program Makan Gratis

Sementara itu, Andre J.O Sumual yang dihubungi lewat sambungan telepon mengatakan bahwa dirinya bersyukur menjadi salah satu calon yang terpilih dan diusulkan ke DPP.

“Ora et labora. Senantiasa berdoa dan tentunya bekerja untuk meyakinkan DPP bahwa saya berkompeten serta layak menjadi Bupati Minahasa 2024-2029, tentunya jika Tuhan mengijinkan. Amin,” pungkas Andre.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close