BeritaPolitikRegional

DPC Gerindra Batang Terima Dua Calon Untuk Ikuti Pilkada 2024

BIMATA.ID, Batang – Ketua DPC Gerindra Kabupaten Batang Taufik Hidayat mengatakan bahwa Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Batang, Jawa Tengah, menerima pendaftar dua bakal calon yang akan mengikuti kontestasi pada Pilkada Serentak 2024.

“Ya, sudah ada dua bakal calon yang mendaftar, yaitu sebagai calon wakil bupati dan calon bupati,” kata Taufik, Kamis (06/06/2024).

Dua bakal calon tersebut adalah mantan Wakil Bupati Batang Suyono yang mendaftar sebagai bakal calon bupati dan Ketua Pemuda Pancasila Kabupaten Batang Sodik yang sudah mengambil formulir calon wakil bupati pada Rabu siang.

Baca Juga : Luhut Sarankan Prabowo Cari Anak Muda Untuk Duduk di Pemerintahan

Menurut dirinya, saat ini pihaknya masih terus melakukan penjaringan kader partai yang akan maju dalam Pilkada Serentak 2024 yang akan ditutup pada tanggal 10 Juni 2024.

Untuk penjaringan, pihaknya akan melakukan verifikasi dan pendalaman lagi siapa calon yang akan diajukan ke DPD Partai Gerindra Jateng.

“Nantinya, dari DPD dan DPP, surat rekomendasi akan turun ke DPC Gerindra Kabupaten Batang. Tidak tertutup kemungkinan dari internal, namun bagi calon eksternal yang memenuhi syarat kuat bisa diajukan menjadi calon,” tuturnya.

Simak Juga : Ditugaskan Prabowo, Mayjen Purn Yulius Siap Tarung di Pilgub Sulut

Taufik Hidayat menyebutkan sejumlah syarat pada calon yang bisa memenangi pilkada di Batang seperti memiliki kapasitas, kapabilitas, siap mental, tingkat elektabilitas, dan siap materi.

“Kami sudah tahu bahwa Kabupaten Batang tidak lepas dari materi pendanaan. Jadi, calon harus power dan siap maju dengan hasil menang,” ucapnya.

Dia mengatakan, pihaknya mulai membangun koalisi dengan sejumlah partai seperti PKB, Golkar, Hanura, dan Demokrat karena Gerindra belum bisa mengajukan calon sendiri.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close