BeritaPolitikRegional

Danny Pomanto Gabung Gerindra, Wakil Ketua Gerindra Sulsel Buka Suara

BIMATA.ID, Makassar – Wakil Ketua Partai Gerindra Sulsel, Sultan Tajang buka suara terkait isu Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto bergabung ke Gerindra.

Isu tersebut berkembang usai pertemuan Danny Pomanto dengan Ketua Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras melakukan pertemuan usai Iduladha.

Isu ini semakin santer terdengar mengingat hubungan baik antara Danny Pomanto dan Ketua Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras.

Bahkan sejumlah elit dan pucuk pimpinan partai politik (parpol) di Sulsel mengakui kabar tersebut.

Baca Juga : Dasco : Prabowo Belum Memikirkan Amandemen Mengembalikan Pemilihan Presiden ke Tangan MPR

Sayangnya, mereka enggan digubris namanya, bukan mustahil jika Danny Pomanto bergabung dengan Gerindra.

Sultan Tajang enggan menanggapi soal isu Danny Pomanto ditawarkan bergabung sebagai kader Gerindra.

Di samping itu, muncul pula isu tawaran kepada Danny Pomanto untuk meninggalkan PDIP, situasi ini menambah dinamika politik di Sulsel menjelang Pilgub mendatang.

Di mana dukungan dari partai-partai besar seperti Gerindra akan sangat berpengaruh pada peta persaingan Calon Gubernur Sulsel.

“(Terkait kabar Danny Pomanto dapat tawaran jadi kader), saya tidak bisa komentar soal itu. Kalau itu saya belum dapat kabarnya, namun kita lihat saja,” kata Sultan, Selasa (25/06/2024).

Simak Juga : Prabowo Effect Diprediksi Melebihi Jokowi Effect di Pilkada 2024

Menurut Icul sapaannya, pertemuan antara Danny Pomanto dan Andi Iwan Darmawan Aras baru-baru ini bukanlah sesuatu yang luar biasa karena keduanya telah lama berteman.

“Sehingga di momen lebaran kemarin adalah salah satu bentuk silaturahmi. Kalau soal membahas Sulsel, saya kira wajar-wajar saja karena keduanya adalah tokoh politik di Sulsel,” pungkasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close