BeritaPolitikRegional

Buka Opsi Berpasangan, Fauzi Bahar-Vasco Bangun Koalisi Gerindra-Nasdem dan KIM

BIMATA.ID, Jakarta – Langkah mantan Wali Kota Padang dua periode Fauzi Bahar malam konstelasi pemilihan gubernur (Pilgub) Sumbar November 2024 mendatang, semakin terang. Kemarin (25/6), Fauzi Bahar bertemu dengan Vasco Ruseimy di Jakarta. 

Nama Vasco jelas tak asing lagi bagi sebagian masyarakat. Pemilihan legislatif Februari 2024 lalu, Vasco turut bertarung di dapil I Sumbar. Walau belum berhasil, tak lantas membuat nama Vasco menghilang. Dia secara resmi dicalonkan DPP Partai Gerindra maju dalam pilgub mendatang.

Baca Juga: Profil Li Claudia Chandra, Srikandi Gerindra yang Maju Calon Walikota Batam

Penugasan Vasco untuk maju Pilgub Sumbar 2024 itu disampaikan oleh Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar, Andre Rosiade, Minggu (2/6) lalu. Ketua DPP Partai Gerindra itu telah mendapatkan tugas resmi untuk menjadi kandidat dari Partai Gerindra.

Bertemunya Fauzi Bahar dengan Vasco Ruseimy diyakini menghasilkan sejumlah kesepakatan. Salah satunya, membicarakan koalisi melibatkan Partai Nasdem dan Partai Gerindra, serta tidak tertutup kemungkinan berkoalisi dengan partai koalisi yang tergabung dalam pemerintah. Koalisi Indonesia Maju (KIM).

“Alhamdulillah, pertemuan berjalan lancar. Peluang berpasangannya Fauzi Bahar-Vasco Ruseimy sangat terbuka. Bahkan, kedua pihak sudah memahami posisi masing-masing,” ujar Zul Elvi Astar tokoh Sumbar yang memfasilitasi pertemuan tersebut.

Lihat Juga: Gerindra dan PDIP Sepakat Berkoalisi di Pilkada Kota Magelang

Sebelumnya, Ketua DPW Partai Nasdem Sumbar Fadly Amran sudah memberi lampu hijau kader Partai Nasdem itu ikut bertarung dalam pilgub mendatang. “Hanya Bapak Fauzi Bahar selaku kader Partai Nasdem mendaftar menjadi calon gubernur Sumbar dalam pilgub mendaftar,” ujar Fadly Amran dalam pertemuan dengan Fauzi Bahar di Padang, Sabtu (22/6). 

Diakuinya, sosok Fauzi Bahar sangat pantas maju dalam pilgub mendatang. Hal ini tidak terlepas dari pengalamannya memimpin Padang selama dua periode. Apalagi, sewaktu menjadi wali kota periode kedua, wakil wali kotanya Mahyeldi Ansharullah (gubernur Sumbar sekarang).

“Beliau termasuk kader potensial. Bahkan, kita sudah membicarakan keikutsertaannya bertarung dalam pilgub Sumbar mendatang dengan ketum dan beberapa petinggi DPP Partai Nasdem. Respons positif dan peluang menang terbuka,” ujar pria yang kini menjadi bakal calon wali kota Padang itu. 

SImak Juga: Profil Sjafrie Sjamsoeddin, Calon Menhan Terkuat Era Prabowo-Gibran, Jebolan Akabri 1974

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close