BeritaPeristiwaPolitikRegional

Bobby Nasution Terima Surat Tugas dari PAN untuk Maju Cagub Sumut

BIMATA.ID, Medan – Wali Kota Medan, Bobby Nasution telah resmi menerima surat tugas dari Partai Amanat Nasional (PAN) untuk maju sebagai bakal calon Gubernur Sumatera Utara (Sumut).

Diketahui, surat tugas dari PAN ke Bobby Nasution diserahkan oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sumut, Syah Afandin alias Ondim di Kantor DPW PAN Sumut, pada Rabu, (12/06/2024) sore.

Terkait hal itu, Ketua DPW PAN Sumut, Syah Afandin alias Ondim mengatakan, pihaknya telah melakukan penjaringan untuk Bakal calon Gubernur (Bacagub) Sumut.

Baca juga: Prabowo Bertemu MBS di Arab Saudi, Diskusi Palestina, Pertahanan, hingga Perdagangan

“Kita kemarin sudah melakukan penjaringan untuk bakal calon Gubernur Sumatera Utara. Sesuai dengan arahan Ketua Umum PAN Pak Zulkifli Hasan, PAN hanya mengeluarkan surat tugas untuk Bobby Nasution, kita nggak ada mengeluarkan surat tugas untuk yang lain,” ujar Ketua DPW PAN Sumut, Syah Afandin dalam keterangannya, pada Rabu (12/06/2024).

Kemudian, ditempat yang sama Bobby Nasution mengaku berbesar hati menerima surat tugas dari DPP PAN tersebut.

“Insyaallah dengan besar hati kami menerima surat tugas yang akan diberikan Bang Ondim ini,” ungkap Bobby Nasution.

Lihat juga: Usai KTT, Prabowo dan Raja Yordania Duduk Bersama Lagi dan akan Tingkatkan Bantuan untuk Gaza

Menurutnya, surat tugas dari PAN ini menjadi tanggung jawab dia dan partainya, serta dapat mewujudkan harapan PAN untuk membangun Sumut.

“Surat tugas ini menjadi salah satu tanggung jawab pribadi dan tentunya Gerindra agar bisa mewujudkan harapan PAN untuk membangun Sumatera Utara,” jelasnya.

Sekedar informasi, Bobby sudah mengambil formulir pendaftaran bakal calon Gubernur Sumut ke 7 partai politik diantaranya, adalah PKB, Demokrat, Perindo, NasDem, Hanura, PKS, dan PAN.

Simak juga: Prabowo Bertemu Blinken di Yordania, Bahas Gencatan Senjata Permanen di Gaza

Untuk diketahui, Bobby sudah mendaftar sebagai bakal calon Gubernur Sumut ke Partai Gerindra setelah dia resmi menjadi kader Gerindra.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close