BeritaOpiniPeristiwaPolitikUmum

BHS Serahkan Sapi Kurban Jumbo ke Gerindra Surabaya

BIMATA.ID, SURABAYA – Anggota Dewan Pakar DPP Partai Gerindra sekaligus Ketua Dewan Penasehat DPD Gerindra Jatim Ir Bambang Haryo Soekartono (BHS) menyerahkan hewan kurban kepada DPC Gerindra Surabaya, Selasa (18/6/2024).

Serah terima sapi dengan berat mencapai 1 ton itu diterima langsung oleh Ketua DPC Gerindra Surabaya Cahyo Harjo Prakoso.

“Ini merupakan kegiatan rutin dari BHS, pada waktu saya masih Anggota DPR sampai sekarang ini, dan pada waktu tidak menjabat pun, selama empat tahun juga melakukan ini,” kata Anggota DPR RI terpilih ini.

BACA JUGA: Prabowo: Negara-negara Afrika Lihat Indonesia sebagai Contoh Keberhasilan

Ia berharap masyarakat dapat merasakan manfaat kurban. Karena nantinya daging akan ditebar ke berbagai pemukiman kawasan setempat menyasar kaum dhuafa dan para relawan.

“Jadi kurban untuk masyarakat yang membutuhkan termasuk relawan, terutama adalah fakir miskin,” sambungnya.

Tahun ini, BHS menebar tujuh sapi kurban di Surabaya. Salah satunya untuk DPC Gerindra. Begitu pula di Sidoarjo.

Sementara untuk perusahaan miliknya, PT Dharma Lautan Utama (DLU), BHS menebar 100 ekor sapi bagi seluruh cabang di Indonesia.

“Kita berbagi untuk CSR nya agar masyarakat bisa merasakan makan daging sapi dan itu jarang sekali mereka bisa merasakan itu,” tandasnya.

BHS juga berharap perusahaan lain bisa mengikuti langkah DLU maupun dirinya secara pribadi. Di mana CSR perusahaan bisa disalurkan dalam bentuk kurban. Sebab ada sekitar 400 industri besar industri di Surabaya dan 950 industri besar di Sidoarjo.

“Bila mereka melakukan yang sama CSR nya keluar seperti yang sudah dilakukan DLU, dan saya sebagai Caleg DPR RI terpilih bersama Caleg-caleg yang lain, mungkin jika ada sinergi yang luar biasa termasuk perusahaan-perusahaan ini, maka masyarakat betul-betul bisa merasakan berbagi ini,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, BHS tak lupa menyatakan pesan dan makna berkurban dalam konteks situasi bangsa.

“Pak Prabowo saya pikir sudah jelas ya, selalu mengutamakan permasalahan yang berhubungan dengan rekonsiliasi. Selalu mengajak semua komponen bangsa ini, baik yang menjadi bagian koalisi maupun yang tidak menjadi koalisinya , itu diajak untuk bersama-sama membangun bangsa ini,” katanya lebih lanjut.

BACA JUGA: Tulisan Menarik Prabowo di Media Newsweek, The Road Ahead for Indonesia-One of the Fastest Growing Economies in Asia

BHS menyebut bahwa kondisi bangsa saat ini cukup memprihatinkan, karena nilai rupiah terpuruk mendekati Rp17.000.

“Ini tidak boleh dibiarkan. Kita tidak bisa diam lagi, para ekonom, pakar, riset maupun pelaku yang ada di KADIN dan lain-lain, mari kita berkumpul semuanya untuk memecahkan permasalahan ini agar tidak semakin terpuruk,” ucap BHS.

Dirinya juga menyuntikkan semangat serta motivasi.

“Kita tahu satu rupiah saja terpuruk, dampaknya luar biasa terhadap permasalahan ekonomi yang ada di Indonesia. Kita jangan terlena seperti sekarang ini, kita tidak di zona nyaman, pengusaha -pengusaha sudah banyak yang bangkrut. Tekstil sudah 30 persen gulung tikar, jadi berapa puluh ribu orang pengangguran yang ada di Indonesia,” paparnya.

Dalam kondisi demikian, berkurban adalah salah satu langkah berbagi.

“Akhirnya mereka juga semangat lagi untuk bekerja kembali di masa pemerintahan yang akan datang,” ucapnya.

Ketua DPC Gerindra Surabaya Cahyo Harjo Prakoso (CHP) mengucapkan terima kasih atas bantuan hewan kurban dari BHS.

Gerindra Surabaya total menyembelih tujuh ekor sapi. Salah satunya dari BHS dan sejumlah tokoh. Daging kurban tersebut dibagikan untuk masyarakat dan tim pemenangan Pranowo di Surabaya. Presiden terpilih Prabowo Subiantp juga menyumbang kurban kepada DPC Gerindra Surabaya.

BACA JUGA :Prabowo : Khofifah dan Beberapa Pesantren Siap Tampung Anak – Anak Korban Agresi Gaza

“Sapi itu akan dipotong besok bersama hewan kurban bantuan dari teman-teman Partai Gerindra yang lain, ada yang dari anggota fraksi, dari Caleg-caleg terpilih dan juga tokoh-tokoh yang lain,” ucapnya.

Ia berharap kurban dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan serta dapat membantu meningkatkan gizi masyarakat.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh tokoh, terutama Pak BHS yang telah menyumbangkan kurban tidak hanya kepada Kader Gerindra, tetapi juga kepada masyarakat Surabaya yang membutuhkan. Mungkin memang tidak bisa mencakup seluruh masyarakat, tetapi niat baik dan manfaat hewan kurban diharapkan bisa meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita juga meningkatkan gizi masyarakat,” ujar Cahyo.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close