BeritaPeristiwaPolitikRegionalUmum

Berkoalisi dengan Gerindra, Partai Demokrat Dukung Ihwan Ritonga Jadi Calon Wali Kota Medan

BIMATA.ID, Medan- DPC Partai Demokrat Medan menyatakan siap untuk berkoalisi dengan Partai Gerindra mendukung Ketua DPC Gerindra Medan, Ihwan Ritonga maju sebagai calon Wali Kota di Pilkada Medan 2024.

Dukungan itu secara langsung disampaikan Ketua DPC Partai Demokrat Medan, Iswanda Ramli saat menerima kunjungan pengurus DPC Gerindra Medan ke markas Demokrat Medan Jalan Mengkara Nomor 55 Medan, Selasa (25/6/2024).

“Sesuai arahan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) yang diteruskan melalui Ketua DPD Demokrat Sumut, Lokot Nasution kami diarahkan untuk berkoalisi dengan Gerindra. Dan jika memang adinda Ihwan Ritonga yang maju, kami (Demokrat) akan siap mendukung dan memenangkan sebagai Wali Kota pada Pilkada Medan 2024 nanti,” ucap Iswanda dihadapan para pengurus Gerindra Medan.

Dalam kesempatan itu, tampak menyambut kedatangan para pengurus Gerindra Medan, yakni Sekretaris DPC Demokrat Medan Besri Nazir, Bendahara Irwan Sihombing, caleg DPRD Medan terpilih, Muslim dan Ahmad Affandi Harahap serta pengurus dan fungsionaris DPC Demokrat Medan.

Bahkan, kata Nanda sapaan akrab Iswanda Ramli, jika Ihwan Ritonga mendaftar sebagai bakal calon (balon) wali kota Medan lewat Demokrat, maka secara langsung dirinya bersama DPD Demokrat Sumut akan mengirimkan nama Ihwan Ritonga ke DPP Demokrat.

“Saya kenal betul adik saya ini (Ihwan Ritonga), saat sama menjadi pimpinan DPRD Medan periode 2014-2019. Loyalitas yang diberikannya kepada partai sudah tidak diragukan. Untuk itu, jika nantinya Demokrat dan Gerindra berkoalisi, saya nyatakan disini Demokrat siap membantu Ihwan Ritonga menjadikan Medan lebih baik,” tegasnya.

Apalagi, kata caleg DPRD Medan terpilih itu, Demokrat dan Gerindra berada dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Dan sebutnya, sebagaimana arahan Ketua Umum (Ketum) Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bahwa Demokrat akan senantiasa membersamai Gerindra khususnya di Pilkada Medan 2024.

“Sekali lagi saya sampaikan, Demokrat siap membersamai Gerindra. Tentunya jika nanti Gerindra mempercayakan Ihwan Ritonga maju sebagai calon Wali Kota Medan. Maka, saya nyatakan Iswanda Ramli dan Demokrat siap mendukung dan memenangkan Ihwan Ritonga di Pilkada Medan,” pungkasnya disambut pekikan Demokrat Jaya dan menang oleh para pengurus dan fungsionaris Demokrat.

Sementara itu, Ketua DPC Gerindra Medan, Ihwan Ritonga mengaku terharu dengan dukungan dari Demokrat Medan terhadap dirinya untuk maju pada Pilkada Medan 2024.

Wakil Ketua DPRD Medan itu menyebut kedatangannya bersama pengurus Gerindra Medan adalah menjalin komunikasi politik khususnya ke partai Demokrat yang masuk dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM).

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close