BeritaPeristiwaPolitikRegional

Bakal Calon di Pilkada NTB, Ketua DPD Gerindra NTB: Belum Ada Rekomendasi dari DPP

BIMATA.ID, Lombok Tengah – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra belum mengeluarkan rekomendasi bakal calon Gubernur dan wakil Gubernur (Cagub – Cawagub), serta Bupati dan wakil Bupati jelang Pemilihan Kepala Daerah Nusa Tenggara Barat (Pilkada NTB) 2024.

Mengenai hal itu, Ketua DPD Gerindra NTB, H Lalu Pathul Bahri mengatakan, semua pengurus baik di DPD maupun DPC telah dipanggil oleh DPP Gerindra untuk membahas persiapan Pilkada 2024 di masing-masing daerah.

“Belum ada rekomendasi yang dikeluarkan DPP Gerindra untuk balon gubernur maupun maupun bupati di Pilkada NTB,” kata Ketua DPD Gerindra NTB, H Lalu Pathul Bahri di Praya, Kamis (06/06/2024).

Baca juga: Hercules Dampingi Ketua Relawan Prabowo-Gibran Diah Daftar Cawalkot Solo

Namun, dirinya masih belum bisa menentukan langkah politik, untuk maju menjadi calon Gubernur NTB atau calon Bupati Lombok Tengah. Meski, ia mendapat dukungan dari berbagai organisasi masyarakat untuk maju menjadi Cagub NTB 2024.

“Kita tunggu rekomendasi partai. Apakah saya direkomendasikan menjadi calon gubernur NTB atau bupati Lombok Tengah,” jelasnya.

Untuk diketahui, ada sejumlah nama yang telah mendaftarkan diri sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur ke sejumlah Parpol di Pilkada NTB, di antaranya Mantan Gubernur NTB Zulkieflimansyah, Mantan Dubes Indonesia untuk Turki Lalu Muhammad Iqbal, Mantan Bupati Lombok Tengah Suhaili, Mantan Bupati Lombok Timur Sukiman Azmy, Bupati Sumbawa Barat Musyafirin dan mantan Wakil Gubernur NTB Sitti Rohmi Djalillah.

Lihat juga: Prabowo Bakal Terapkan Politik Tetangga Baik

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close