BeritaPeristiwaPolitikRegionalUmum

ASA Klaim Direstui DPP Gerindra di Pilwalkot Makassar

BIMATA.ID, Makassar – Mantan Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa (ASA) mengklaim mendapat dukungan dari DPP Gerindra untuk maju di pemilihan wali kota (Pilwalkot) Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) setelah bertemu Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. ASA pun kini fokus mencari bakal calon wakil wali kota (Cawalkot) yang akan mendampinginya.

“Kebetulan kami dipanggil menghadap oleh Ketua Harian DPP Gerindra bapak Sufmi Dasco Ahmad mempertanyakan sosialisasi di Makassar, mempertanyakan keadaan di Makassar, mempertanyakan bagaimana potensi di Makassar,” ujar ASA kepada wartawan, Selasa (11/6/2024).

BACA JUGA: Prabowo Temui Raja Abdullah II, Dapat Ucapan Selamat dan Sampaikan Salam dari Jokowi

ASA bertemu dengan Sufmi Dasco Ahmad pada Senin (10/6). Dia pun berharap dalam satu bulan kedepan sudah ada sikap resmi dari Gerindra untuk usungan di Pilwalkot Makassar.

“Alhamdulillah kami laporkan hal-hal yang sudah kami lakukan, beliau menyambut hangat dan insyaallah kami mendapatkan dukungan penuh dari beliau,” katanya.

Soal rekomendasi, lanjut ASA, memang merupakan kewenangan penuh DPP Gerindra. Dia mengaku sisa menetapkan calon pasangan sebelum diberi rekomendasi resmi.

“Masalah rekomendasi tentu ini menjadi kewenangan ketua umum tetapi pada dasarnya kami sudah mendapatkan dukungan penuh dari DPP untuk maju sebagai calon wali kota Makassar,” katanya.

“Tinggal memang masih ada proses kita menunggu karena keluarnya rekomendasi dibutuhkan pasangan. Kami berharap mudah-mudahan beberapa hal yang saya sampaikan tadi (pasangan) bisa kami pastikan dalam waktu dekat,” tambahnya.

BACA JUGA: Prabowo Tiba di Yordania, akan Wakili Jokowi di Konferensi Tanggap Darurat Gaza

Soal sosok pasangan, dia mengaku masih intens berkomunikasi dengan sejumlah figur potensial yang juga akan maju di Pilwalkot Makassar. Dia tak ingin gegabah dan menunggu komunikasi pimpinan partainya di pusat.

“Kami masih berkomunikasi dengan semua calon. Kami melihat hasil rekomendasi dari pimpinan karena memang Kota Makassar ini seperti kita ketahui bersama merupakan salah satu kota pusat perhatian dari banyak partai sehingga komunikasi antar pimpinan ini menjadi penting,” katanya.

Menurunnya, komunikasi pimpinan antar partai di pusat akan banyak menentukan arah koalisi di Pilwalkot Makassar. Apalagi Gerindra di Makassar hanya 6 kursi, butuh tambahan 4 kursi untuk mengusung calon di Pilwalkot Makassar.

BACA JUGA: Wakili Presiden Jokowi, Prabowo ke KTT Yordania Dukung Gencatan Senjata di Gaza

“Ini bukan tempat yang kecil, (Makassar) merupakan barometer Sulsel bahkan Indonesia timur. Sehingga untuk rekomendasi di Makassar tentu akan banyak kami bergantung ke pimpinan partai,” pungkasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close