BeritaPolitikRegional

Arah Dukungan Gerindra Dalam Pilgub NTB Sedang Ditunggu

BIMATA.ID, NTB – Arah dukungan Partai Gerindra dalam pemilihan Gubernur (Pilgub) Nusa Tenggara Barat (NTB) 2024 sedang ditunggu.

Partai besutan Prabowo Subianto itu menjadi salah satu partai pemenang Pemilu di NTB.

Gerindra berhasil mengamankan 10 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi NTB, namun hingga saat ini Gerindra belum mengumumkan nama bakal calon gubernur NTB yang akan diusung.

Hingga saat ini ada dua nama yang digadang-gadang akan diusung Partai Gerindra, yakni H Lalu Fathul Bahri, Bupati Lombok Tengah sekaligus Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra NTB.

Kemudian ada nama Lalu Muhammad Iqbal, mantan Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Turki.

Lalu Iqbal sudah mendapat dukungan dari beberapa partai.

Baca Juga : Litbang Kompas: Publik Yakin Pemerintahan Baru Prabowo-Gibran Berhasil

Terkait hal ini, Sekretaris DPD Partai Gerindra NTB Nauvar Furqoni Farinduan mengatakan, hingga saat ini Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra belum mengeluarkan surat tugas.

“Nama-nama yang berkembang di DPP Partai Gerindra selain nama ketua DPD ada nama bapak Lalu Muhammad Iqbal,” kata Farin, Senin (24/06/2024).

Farin mengungkapkan, antara Lalu Iqbal dengan Prabowo Subianto memiliki kedekatan, namun dia juga belum memastikan kemana arah dukungan Gerindra NTB nantinya.

Wakil Ketua DPRD Provinsi NTB itu menegaskan, apapun keputusan partainya nanti, jajaran DPD siap menjalankan tugas untuk mendukung paslon yang diusung oleh DPP Partai Gerindra.

“Kita memastikan berjalan dan bergerak sesuai surat tugas yang menjadi perintah dan amanah bagi kita semua dalam menjalankan proses Pilkada,” ungkapnya.

Simak Juga : Habiburokhman : Prabowo Effect Diprediksi Lebih Dominan Ketimbang Jokowi Effect

Namun Farin menjelaskan, di jajaran DPD Partai Gerindra sejak awal menginginkan, bakal calon Gubernur NTB yang diusung adalah dari internal partai yakni Fathul Bahri.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close