BeritaNasionalPeristiwaPolitikUmum

Anis Matta Sebut Prabowo Belum Bahas Kabinet, Masih Fokus Kerja sebagai Menhan

BIMATA.ID, Jakarta- Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta menyatakan, belum ada perbincangan di antara partai-partai politik Koalisi indonesia Maju terkait penyusunan kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming.

Anis mengatakan, Prabowo masih fokus melaksanakan tugasnya sebagai menteri pertahanan hingga akhir masa jabatan Presiden Joko Widodo pada 20 Oktober 2024 mendatang.

“Belum, belum (bahas kabinet), beliau fokus menyelesaikan pekerjaannya sampai akhir periode sebagai menteri pertahanan,” ujar Anis, Jumat (21/6/2024).

Anis mengatakan, penyusunan kabinet juga tidak dibahas ketika ketua umum partai politik Koalisi indonesia Maju bertemu dengan Prabowo di kantor Kementerian Pertahanan pada Kamis (20/6/2024) kemarin.

Ia menjelaskan, pertemuan itu berlangsung atas undangan Universitas Pertahanan (Unhan) dan Prabowo menjadi pembicara untuk menyampaikan pemikirannya soal Indonesia ke depan.

“Sebenarnya kita diundang hadir untuk acara short course strategic management yang diadakan oleh Unhan kan itu giliran Pak Prabowo memberikan materi,” kata Anis.

“Jadi ketua-ketua partai di KIM diundang hadir untuk mendengarkan paparan beliau,” imbuh dia.

Anis menyebutkan, ketua umum partai politik KIM juga sudah lama tak bersua sehingga pertemuan di kantor Prabowo pada Kamis kemarin berlangsung hangat.

“Belum pernah ada lagi (pertemuan ketua umum KIM) tapi saya bertemu beliau waktu lebaran aja. Iya di Kertanegara,” kata Anis.

Pertemuan di kantor Kemenhan pada Kamis kemarin diketahui lewat foto yang diunggah oleh Prabowo melalui akun Instagram-nya.

Foto tersebut menunjukkan pertemuan diikuti oleh Prabowo, Anis, Ketua Umum Partai Golkar sekaligus Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) sekaligus Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, dan Ketua Umum Partai Demokrat yang juga Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono. Selain para ketua umum partai politik, hadir juga Menteri BUMN yang juga Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia Kaesang Pangarep mengaku ikut hadir dalam pertemuan itu meski tidak terpotret dalam foto yang diunggah oleh Prabowo.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close