BeritaPolitikRegional

Andre Rosiade : Sesuai Arahan Prabowo, Gerindra Sumbar Kurban 73 Sapi Pada Idul Adha 1445 H

BIMATA.ID, Sumbar – Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Barat Andre Rosiade mengatakan bahwa sesuai dengan arahan Prabowo, Gerindra Sumbar berkurban sebanyak 73 ekor sapi pada Idul Adha 1445 H/2024.

Nantinya, sapi-sapi dengan kualitas baik akan disebar ke sejumlah kabupaten dan kota di Sumbar oleh tim Gerindra.

“Alhamdulillah, tahun ini Partai Gerindra Sumbar kembali berkurban sebanyak 73 ekor sapi. Saat ini sedang dipersiapkan untuk disebar ke masjid dan mushola yang menggelar pemotongan hewan kurban,” kata Andre, Selasa (11/06/2024).

Baca Juga : Prabowo Temui Raja Abdullah II, Dapat Ucapan Selamat dan Sampaikan Salam dari Jokowi

Andre mengungkapkan, apa yang dilakukan ini sesuai dengan arahan Ketua Umum Partai Gerindra yang juga Presiden Indonesia terpilih Prabowo Subianto.

Diketahui,Prabowo meminta semua kader Gerindra, termasuk di Sumbar agar menggalang kurban untuk dibagikan kepada masyarakat.

“Tahun lalu Gerindra Sumbar berkurban 60 ekor sapi, tahun ini bisa lebih baik. Ini adalah bukti kalau para kader Gerindra sangat peduli terhadap masyarakat. Apalagi di Sumbar yang akhir-akhir ini banyak terkena bencana alam. Semoga ini menjadi berkah bagi Gerindra yang berkurban dan para penerima manfaatnya,” tuturnya.

Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra ini mengatakan Gerindra turut menggandeng lembaga sosial keagamaan dalam penyaluran kurban ke daerah terpencil, seperti tahun-tahun sebelumnya.

Adapun daerah yang dipilih adalah lokasi yang sejak beberapa tahun terakhir tidak menyelenggarakan penyembelihan hewan kurban karena tidak ada peserta.

“Tahun ini kami juga dapat informasi yang sama. Ada mushalla atau surau yang katanya sudah beberapa tahun tak ada kurban di sana. Semoga bisa bermanfaat,” jelasnya.

Dia juga mengungkapkan, kurban yang disalurkan itu berdasarkan permintaan warga Sumbar sebelum Idul Adha.

Simak Juga : Prabowo Dukung Khofifah-Emil Dardak di Pilgub Jawa Timur: Terbukti Kinerjanya

Diutamakan di lokasi-lokasi yang kurang atau tidak ada hewan kurbannya.

Dia menyerahkan sepenuhnya kepada panitia terkait waktu penyembelihan, mengikuti pelaksanaan hari raya masing-masing.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close