BeritaPolitik

Andre : Cawe Cawe Jokowi Pada Pilkada 2024 Tidak Akan Menabrak Konstitusi

BIMATA.ID, Jakarta – Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Andre Rosiade mengatakan cawe-cawe yang dilakukan oleh Presiden Jokowi di Pilkada 2024 tidak akan menabrak konstitusi.

Menurutnya, dukungan yang diberikan oleh Jokowi yang diberikan kepada para calon gubernur dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) akan menambah amunisi untuk memenangkan kontestasi politik.

“Kalau ada calon kami di Koalisi Indonesia Maju dan juga didukung Pak Jokowi, apa salahnya?” kata Andre, Selasa (25/06/2024).

Baca Juga : Muzani : Belum Ada Permintaan Anies Untuk Bertemu Dengan Prabowo

Andre meyakini jika Jokowi tak akan melanggar aturan demokrasi dalam melakukan cawe-cawe di Pilkada serentak 2024.

“Tapi sekali lagi, tentu Pak Jokowi mendukung kalaupun memberikan dukungan tentu akan sesuai dengan konstitusi. Beliau tidak akan menabrak konstitusi. Beliau tidak akan cawe-cawe yang melanggar aturan demokrasi,” tuturnya.

Andre mengungkapkan, hal itu telah terbukti di sidang perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) atau sengketa Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK) beberapa waktu lalu.

Jokowi, menurutnya, tidak terbukti melakukan cawe-cawe di kontestasi politik nasional.

“Dan itu faktanya. Tuduhan-tuduhan kepada Pak Jokowi di Pilpres kan sudah terbukti di Mahkamah Konstitusi bahwa Pak Jokowi tidak melakukan cawe-cawe,” tuturnya.

Simak Juga : Sufmi Dasco: Prabowo Belum Memikirkan Soal Presiden Kembali Dipilih MPR

Andre menilai tak ada yang salah jika Jokowi memberikan dukungan kepada kandidat yang akan diusung oleh KIM di Pilkada serentak 2024.

“Itu baik dan bagus dan menguntungkan bagi kandidat itu. Karena rakyat puas dengan kinerja Jokowi dan mayoritas rakyat akan mengikuti preferensi pilihan politik Pak Jokowi,” pungkasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close