BeritaPolitikRegional

Andra Soni Tidak Berpasangan Dengan Airin, Dasco: Airin Lebih Memilih PDIP

BIMATA.ID, Serang – Ketua DPD Gerindra Banten Andra Soni akan berduet dengan Mantan Bupati Pandeglang Achmad Dimyati Natakusumah pada Kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten nanti.

Kabar duet kedua tokoh publik ini pun menjadi perbincangan hangat dimedia sosial, sebab, Andra sendiri sebelumnya diisukan akan berpasangan dengan politisi Golkar Airin Rachmi Diany.

Seperti yang dikatakan salah satu netizen ini, ”Kenapa ga mengusung bu Airin pak, kan bu Airin kemaren jadi tim pemenangan Prabowo-Gibran Banten. Kecewa deh sama Gerindra sebagai orang Banten,” tulis akun @devitri*** dalam postingan akun Instagram Ketua Harian DPP Gerindra @sufmi_dasco.

Baca Juga: Partai Gerindra: Prabowo Terbuka Soal Komposisi Kabinet

Wakil Ketua DPR RI ini pun membalas komentar netizen, bahwasannya terdapat alasan mengapa Gerindra tidak mengusung Airin Rachmi Diany sebagai pasangan Andra Soni di Pilgub Banten ini.

Ia mengungkapkan, bahwa Airin sendiri yang merupakan politikus Golkar lebih memilih berkoalisi dengan PDIP dibandingkan dengan Gerindra.

“Silahkan dicek, bu Airin lebih memilih mengandeng PDIP dari pada Gerindra di Pilgub Banten ini,” ungkap Dasco.

Selain itu, ada juga netizen yang meragukan pasangan Andra Soni – Dimyati akan menang jika Head to Head dengan Airin. Terlebih Airin disokong oleh kekuatan keluarga besar seperti TB Casan dan Ratu Atut.

“Mau ngakak takut dosa, mana bisa kalian kalahkan trah tb.hasan dan bu atut,” tulis @nazi*_dew**.

Dasco kembali membalas, bahwa Gerindra pada Pemilu 2019 lalu keluar sebagai partai pemenang di Banten. Hal itu dibuktikan dengan diperolehnya kursi Ketua DPRD Banten yang diduduki oleh Andra Soni saat ini.

Simak Juga: Maju di Pilkada Bantul, Aris Suharyanta Segera Temui DPP Gerindra

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close