BeritaPolitikRegional

Andra Soni Dipasangkan Dengan Dimyati Natakusumah di Pilgub Banten 2024

BIMATA.ID, Serang – Partai Gerindra rencananya akan memasangkan sosok Andra Soni-Dimyati Natakusumah sebagai calon gubernur dan wakil gubernur di Pilgub Banten 2024. Dua nama ini sudah dibocorkan melalui postingan akun milik Ketua Harian Sufmi Dasco Ahmad dan DPD Gerindra Banten.

Mengenai hal tersebut, Andra Soni menjelaskan, penunjukan secara lisan sebagai calon gubernur pada dirinya sudah disampaikan oleh DPP partai sejak lama. Ia siap dipasangkan dengan siapapun termasuk oleh Dimyati Natakusumah sebagai calon wakil.

“Sebagai kader yang diamanatkan untuk aktif membangun Banten, saya siap diperintahkan partai. Pak Dimyati, alhamdulillah sudah komunikasi juga,” kata Andra saat dihubungi, Kamis (27/6/2024).

Baca Juga: Muzani : Prabowo Tak Berhalangan Bertemu Dengan Lawan Politiknya

Andra mengatakan, penugasan lisan agar dirinya maju sebagai gubernur Banten bahkan disampaikan oleh Sufmi Dasco sendiri. Dari situ, ia terus membangun komunikasi dengan partai-partai yang ada di Banten. Termasuk dengan Dimyati Natakusumah sebagai kader PKS beberapa hari lalu.

“Kita saling support, Pak Dim sudah posting juga (gambar) walaupun cuma main catur dua hari yang lalu,” ujarnya.

Andra melanjutkan, ia dan Dimyati hanya tinggal menunggu SK tertulis dukungan baik dari Gerindra dan PKS. Ia masih menunggu SK yang ditandatangani langsung oleh Prabowo Subianto.

Lihat Juga: PAN-Gerindra Koalisi, PKS dan Nasdem masih Tunggal

“Tinggal menunggu apakah Andra Soni di-SK-kan Pak Prabowo, tapi secara lisan sudah disampaikan,” tutupnya.

Andra juga mengungkapkan kesiapan dirinya menjadi calon gubernur. Termasuk dengan siapapun yang akan dilawan misalnya adalah Airin yang saat ini ramai dibicarakan.

“Dalam penugasan saya tidak memilih lawan, saya menganggap itu kawan, dengan siapapun saya siap,” paparnya.

Simak Juga: Banteng Sukoharjo Sepakat Gandeng Gerindra Untuk Hadapi Pilkada 2024

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close