BeritaNasionalPolitik

Amien Rais Minta Jangan Cawe Cawe: Biarlah Pak Prabowo Ambil Alih

BIMATA.ID, Jakarta – Eks Ketua MPR Amien Rais meminta jangan ada cawe-cawe lagi. Amien berharap presiden terpilih Prabowo Subianto dapat mengambil alih pemerintahan dengan dukungan penuh masyarakat.

“Saya pikir sudah waktunya goodbye sir please go back to your asal-usul, kemudian nggak usah cawe-cawe lagi,” kata Amien Rais di kompleks parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (5/6/2024).

Lihat Juga: Ditugaskan Prabowo, Mayjen Purn Yulius Siap Tarung di Pilgub Sulut

“Biarlah Pak Prabowo ambil alih dengan dukungan mayoritas parpol dan masyarakat Indonesia, mudah-mudahan ada harapan,” ucapnya.

Amien mengatakan pemerintahan saat ini telah diambil alih hampir 94%. Namun Amien mengaku enggan untuk menyebut nama sosok itu.

“Saya nggak nyebut nama, ini memang sosok seseorang yang nampaknya tidak mengerti demokrasi, semua diambil alih ya 94%,” ujarnya.

Simak Juga: Terima Kunjungan Dubes Denmark, Prabowo Bahas Kerja Sama Bidang Pertahanan

“DPR juga agak keenakan diambil alih, mungkin juga salah beliau-beliau juga, nggak tahu ya. Kemudian lembaga-lembaga tinggi juga dijinakkan, dikooptasi ya lantas semua hanya nggeh-nggeh saja,” kata dia.

Amien lantas meminta agar demokrasi tidak makin dirusak. Amien pun mendukung penuh untuk dilakukannya amandemen UUD 1945.

“Untuk, ingat ya merusak itu lebih mudah, untuk membangun itu lebih berat, jadi orang itu saya lupa namanya itu sudah merusak demokrasi ini,” tutup dia.

Baca Juga: Dekati Pilkada di Salatiga, Gerindra dan PKB Semakin Sering Lakukan Komunikasi

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close