BeritaNasionalPeristiwaPolitikUmum

Airlangga Harap Ada Menteri Perempuan dari Golkar di Kabinet Prabowo

BIMATA.ID, Jakarta- Ketua umum Partai Golkar Airlangga Hartarto berharap ada perempuan wanita dari partainya di kabinet presiden terpilih Prabowo Subianto.

Hartarto menyatakan demikian saat menghadiri ulang tahun ke-22 Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Minggu (23/6).

“Ke depan, tentu akan ada sosok-sosok Partai Golkar yang telah berkiprah dan ada di buku yang dibuat oleh KPPG. Insyaallah ada yang diusulkan menjadi menteri,” kata Airlangga saat pidato di acara itu.

BACA JUGA: Prabowo Diyakini Akan Setuju Amandemen UUD 1945, Gerindra: Yang Perlu Dicatat, Aspirasi Masyarakat Cukup Beragam

Dia lalu berujar, “Saya berharap kali ini menteri dari Partai Golkar ada keterwakilan perempuan.”

Namun Airlangga mengatakan penunjukkan menteri sepenuhnya di tangan presiden terpilih Prabowo Subianto.

Dia lalu menyebut Partai Golkar akan bergandengan dengan partai lain di Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mengusung Prabowo-Gibran Rakabuming di Pilpres.

Di Kabinet Indonesia Maju (KIM) era pemerintahan Joko Widodo tak ada keterwakilan perempuan di jajaran menteri dari Partai Golkar.

BACA JUGA: Sufmi Dasco: Prabowo Belum Memikirkan Soal Presiden Kembali Dipilih MPR

Di kabinet saat ini, menteri dari Golkar ada lima orang dan semuanya laki-laki. Mereka yakni Airlangga selaku Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Menkomarves Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang, serta Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close