BeritaPolitikRegional

Adik Mantan Ajudan Presiden Jokowi Maju Dalam Pilkada Boyolali 2024

BIMATA.ID, Boyolali – Adik kandung dari Devid Agus Yunanto, mantan Ajudan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan bakal maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Boyolali pada November 2024 mendatang.

Adik Devid itu bernama Agus Irawan.

Sekretaris DPC Partai Gerindra Boyolali, Rahmad Junaidi mengatakan, Agus Irawan ingin menjadi bakal calon Bupati Boyolali melalui Partai Gerindra pada Pilkada Serentak 2024.

“Iya benar mau maju Pilkada Boyolali dari Partai Gerindra,” kata Rahmad, Senin (10/06/2024).

Baca Juga : Partai Koalisi Prabowo Tak Tertarik Dukung Anies Baswedan

Menurutnya, Agus saat ini masih aktif sebagai pegawai negeri sipil (PNS) di Pemerintah Kota Solo, Jawa Tengah.

Selain itu, Agus juga dikenal sebagai pengusaha di bidang perkayuan atau furniture.

“Iya ASN di Dispora Solo,” ujarnya.

Rahmad mengatakan partainya akan memberikan rekomendasi kepada Agus sebagai kontestan Pilkada Boyolali mengikuti jadwal pendaftaran yang dibuka KPU nanti.

Menurutnya, Agus juga menyatakan siap mengundurkan diri sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2023 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN).

Simak Juga : Prabowo dan Gibran Habiskan Sabtu Bersama, Tukar Pikiran Sambil Ngopi Hambalang

Dalam Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2023 tentang ASN pada Pasal 56 dan Pasal 59 Ayat (3) dijelaskan, bahwa pejabat pimpinan tinggi madya dan pejabat pimpinan tinggi pratama yang akan mencalonkan diri menjadi gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati, wali kota dan wakil wali kota wajib menyatakan pengunduran diri secara tertulis dari PNS sejak ditetapkan sebagai calon.

“Mestinya seperti itu (mengundurkan diri dari PNS) dan beliau siap (mengundurkan diri dari PNS). Setelah rekomendasi baru proses pengunduran diri, akhir Juli atau awal Agustus 2024 mengikuti penjadwalan pendaftaran semestinya,” pungkasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close