BeritaPolitik

Aan Cahyanto Daftar Sekaligus Serahkan Berkas Cabup ke PKS dan Gerindra

BIMATA.ID, Sragen – Ketua Relawan pendukung Yuni-Dedy pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sragen 2015, dr. Aan Cahyanto, mendaftar sekaligus menyerahkan berkas bakal calon bupati (cabup) ke Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Gerindra Sragen, Senin (03/06/2024).

Saat pendaftaran tersebut, dr. Aan diantar ratusan relawan pendukungnya yang mengenakan pakaian kaos bergambar Relawan dr. Aan.

Sebagai seorang pengusaha asal Pengkok, Kedawung, Sragen, dr. Aan, terketuk hatinya untuk ikut dalam kontestasi Pilkada Sragen 2024.

Para relawan pendukungnya berasal dari perwakilan 20 kecamatan se-Kabupaten Sragen.

Aan dikenal sebagai Ketua Tim Pemenangan cabup Kusdinar Untung Yuni Sukowati-cawabup Dedy Endriyatno (Yuni-Dedy) dan menang pada Pilkada Sragen 2015. Relawan tersebut hingga kini masih solid.

Baca Juga : PPP Dukung Prabowo untuk Kirim Pasukan Perdamaian ke Palestina

Rombongan dr. Aan menyerahkan berkas pendaftaran ke DPD PKS di Jl. H.O.S. Cokroaminoto Teguh Jajar, Karangmalang, Sragen. Kedatangan mereka diterima Ketua Tim 10 DPD PKS Idris Burhanudin dan anggota Tim 10 DPD PKS Aris Surawan.

Dari sekian nama yang mengambil formulir pendaftaran, baru dr. Aan yang kali pertama mengembalikan berkas pendaftaran.

Setelah dari DPD PKS Sragen, rombongan relawan dr. Aan langsung ke Kantor DPC Partai Gerindra Sragen di Gambiran, Sine, Sragen.

Kedatangan mereka diterima Ketua DPC Partai Gerindra Sragen Wahyu Dwi Setyaningrum serta Ketua dan Sekretaris Tim Desk Pilkada DPC Gerindra Sragen, Joko Supriyanto dan Hagung Susilo Bayu Aji.

Jumlah pendaftar yang mengembalikan berkas pendaftaran ada empat, yakni Sigit Pamungkas, Untung Wina Sukowati, Danan Heruwanto, dan dr. Aan Cahyanto.

“Saya niat tulus dari hati mencalonkan diri sebagai bakal cabup hanya di dua parpol, yakni PKS dan Gerindra. Ketika saya diamanahi sebagai calon wakil bupati, saya pun siap karena itu menjadi wewenang partai. Saya mencalonkan diri sebagai bakal cabup untuk membangun Sragen lebih baik,” kata Aan, Selasa (04/06/2024).

Simak Juga : Berkunjung ke Gunungkidul, Prabowo Bagi-bagi Kaus hingga Cium Kening Bocah

Ketua DPC Partai Gerindra Sragen Wahyu Dwi Setyaningrum menyatakan berkas yang diserahkan dinyatakan lengkap.

Dia mengatakan pada intinya DPC hanya penjaringan dan untuk pendalaman dilakukan oleh DPD dan DPP.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close