BeritaPolitikRegional

7 Tokoh Berebut Rekomendasi Gerindra di Pilbup Garut 2024

BIMATA.ID, Garut – Sebanyak 7 orang tokoh melamar ke Partai Gerindra untuk bisa diusung di Pilbup Garut 2024. Hanya ada satu nama yang akan dipilih, mengingat Gerindra harus berkoalisi dengan partai lain di Pilkada Garut ini.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Garut Enan menyampaikan, hingga akhir Juni 2024 ini, total ada 7 orang yang mendaftar ke Gerindra, berkaitan dengan Pilbup Garut 2024.

“Sudah ada 7. Baik dari internal maupun eksternal,” kata Enan kepada detikJabar, Senin (24/6/2024).

Baca Juga: Sufmi Dasco: Prabowo Belum Memikirkan Soal Presiden Kembali Dipilih MPR

Enan menjelaskan, di akhir Juni ini, pihaknya akan menyerahkan berkas para calon ke Dewan Pimpinan Daerah dan Pusat Partai Gerindra. Lalu, DPP akan menentukan siapa sosok yang akan diusung di Pilbup Garut nanti.

“Secara umum, kita juga akan melihat elektabilitas, popularitas dan penerimaan masyarakatnya. Nanti ada survey di bulan Juli. Kemudian harus memiliki kemampuan visitasnya,” katanya.

Kendati belum dipastikan siapa calon yang akan diusung Gerindra di Pilbup Garut nanti, partai besutan Prabowo Subianto ini menargetkan posisi calon bupati di Pilkada Garut 2024. Enan juga memastikan saat ini komunikasi politik dengan parpol lain terus berjalan untuk menentukan koalisi.

“Gerindra ini partai penguasa, apalagi presiden sekarang dari Gerindra. Kalau target, kita pasang Garut 1 dulu,” pungkas Enan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, berikut ini merupakan 7 nama yang mendaftar ke Gerindra, dan berpotensi untuk diusung di Pilbup Garut 2024.

Deden Galih

Deden Galih merupakan kader Partai Gerindra. Menurut informasi yang dihimpun detikJabar, Deden sudah menjadi kader Gerindra sejak tahun 2014 silam. Selain politisi, Deden juga diketahui merupakan pengacara.

Saat ini, Deden tercatat sebagai Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat periode 2019-2024 dari Daerah Pemilihan (Dapil) 14 Jawa Barat.

Dudung Sudiana

Kemudian ada nama Dudung Sudiana. Dudung diketahui merupakan bakal calon Bupati Garut yang santer disebut akan maju di Pilbup Garut 2024. Balihonya, saat ini bertebaran di mana-mana, di seantero Garut.

Dudung diketahui merupakan seorang pengusaha tambang. Dia diketahui lahir di Kecamatan Cikajang, Garut. Selain Gerindra, Dudung juga diketahui merupakan satu-satunya bakal calon yang kabarnya akan diusung Partai Demokrat.

Lihat Juga: Arah Dukungan Gerindra Dalam Pilgub NTB Sedang Ditunggu

Rhesa Yogaswara

Selanjutnya, ada Rhesa Yogaswara. Rhesa merupakan nama baru di bursa bakal calon Bupati Garut di Pilbup 2024. Namanya mulai ramai diperbincangkan di publik, usai kabar pencalonannya mencuat.

Rhesa diketahui merupakan Ketua Umum Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Jakarta Selatan, juga salah satu petinggi di BPP Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi).

Yudi Rusmana Darajat

Nama Yudi Rusmana Darajat, atau Yudi Darajat juga menjadi salah satu yang paling banyak diperbincangkan di publik Garut saat ini. Yudi mejeng dimana-mana melalui baliho yang dipasangnya.

Yudi merupakan seorang pengusaha di bidang geothermal. Sebelum sukses menjadi pengusaha, Yudi diketahui merupakan seorang petani asli dari Garut.

Abdullah Badar

Abdullah Badar merupakan seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang kini berdinas di Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (Dispusipda) Garut. Namanya masuk dalam bursa, usai mendaftar ke Gerindra sebagai bakal calon Bupati Garut belum lama ini.

Selain tercatat sebagai ASN, Badar merupakan tokoh agama Islam muda dari Garut. Saat ini, Badar juga diketahui menjabat sebagai Ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Garut.

Hasanuddin

Selanjutnya, ada Hasanuddin. Hasanuddin dikenal sebagai seorang aktivis. Hasanuddin juga diketahui sebagai salah satu kader, yang diusung Gerindra di Pileg 2024 lalu, untuk berebut kursi DPR RI.

Hasan kini dikabarkan maju di Pilbup Garut 2024. Kabar tersebut, dipertegas usai Hasanuddin secara resmi mendaftar ke Gerindra untuk menjadi bakal calon Bupati Garut di Pilbup 2024, pada awal Juni 2024 lalu.

Putri Karlina

Terakhir, ada nama Putri Karlina. Pengusaha muda, yang saat ini juga santer dikabarkan akan menjadi calon Bupati Garut di Pilbup 2024. Putri merupakan pemilik sejumlah kafe hingga salon muslimah ternama di Garut.

Selain dikenal sebagai pengusaha, perempuan muda bernama lengkap Luthfianisa Putri Karlina itu juga diketahui merupakan seorang dokter gigi. Kabarnya, selain oleh Gerindra, Putri juga dilirik 2 parpol besar lain untuk maju di Pilbup Garut 2024.

Simak Juga: DPC Gerindra Minahasa Tetapkan Tiga Nama Bacalon yang Diusulkan DPP

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close