BeritaPeristiwaPolitikRegionalUmum

Weny Gaib Dapat Sinyal Kuat Dukungan Gerindra Maju Calon Wali Kota Kotamobagu

BIMATA.ID, KOTAMOBAGU — Pemilihan Wali Kota Kotamobagu semakin mendekat, dan Partai Gerindra tampaknya mulai menunjukkan sinyal kuat untuk mendukung calon Wali Kota, Dokter Weny Gaib.

Kedekatan ini terlihat jelas saat Ketua Gerindra Sulawesi Utara, Conny Rumondor, mengajak Dokter Wenny untuk sarapan pagi di restoran Hotel Sutan Raja Kotamobagu pada Rabu pagi, 29 Mei 2024.

Suasana keakraban juga terlihat saat kader-kader serta pengurus Gerindra Bolmong Raya, termasuk Ketua Gerindra Kotamobagu, Dahlan Manggo begitu akrab bersama dokter Wenny dalam acara pisah sambut Pj Bupati Bolmong di Rudis Bupati Bolmong di Lolak siang kemarin.

BACA JUGA: Sri Mulyani Buka Strategi Agar APBN Bisa Buat Program Makan Gratis Dari Prabowo

Momen tersebut tidak hanya memperlihatkan hubungan yang semakin erat antara Dokter Wenny dan Gerindra, tetapi juga menandakan adanya potensi dukungan yang kuat dari partai berlambang burung Garuda ini.

Dokter Wenny Gaib, yang saat ini diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Demokrat, menjadi sorotan utama dalam pertemuan tersebut.

Dengan dukungan yang mulai mengalir dari partai pemenang Pilpres tersebut, kemungkinan besar Dokter Wenny akan mendapat tambahan kekuatan dari beberapa partai besar juga seperti Nasdem, Golkar, PPP, PKS, dan PAN, yang sedang menjajaki koalisi.

Langkah Gerindra ini menandakan strategi politik yang cermat dalam mengamankan kemenangan di Pilwako Kotamobagu.

BACA JUGA: Bamsoet Beri Usul Ke Prabowo Pisahkan Kementrian Perumahan Rakyat dan Kementerian PU

Meski partai Gerindra tak memiliki kursi di DPRD Kotamobagu, namun pengaruh partai besutan Capres terpilih ini sangat kuat di Pilkada serentak November mendatang.

Koalisi besar yang mungkin terbentuk akan menjadi kekuatan tak tertandingi bagi Dokter Wenny dalam menghadapi kontestasi politik yang semakin ketat.

Dokter Wenny kepada sejumlah wartawan mengaku saat ini dirinya terus berkomunikasi dengan partai-partai politik, termasuk Gerindra.

“Komunikasi intens kita lakukan. Semoga koalisi besar akan terjadi di Kotamobagu,” singkat Weny Gaib.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close