BeritaPolitikRegional

Wakil Bupati Lombok Tengah M. Nursiah Daftarkan Diri Sebagai Kepala Daerah Melalui Gerindra

BIMATA.ID, NTB – Wakil Bupati (Wabup) Lombok Tengah Dr. H. M.Nursiah, S.Sos.M.Si., resmi mendaftarkan diri sebagai calon kepala daerah melalui Partai Gerindra.

Berkas pendaftaran tersebut diserahkan langsung oleh Nursiah ke panitia pendaftaran calon kepala daerah DPC Partai Gerindra Loteng, bertempat di kantor DPC Partai Gerindra Loteng.

Selain Partai Golkar, setidaknya sudah lima partai politik tempat orang nomor dua di bumi Tatas Tuhu Trasna tersebut mendaftarkan diri untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Loteng, November mendatang.

Nursiah mengatakan, mulai dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai NasDem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) serta Partai Demokrat. Dan, kini mendaftar di Partai Gerindra.

“Kita mendaftar di banyak partai politik sebagai bukti keseriusan untuk bertarung di Pilkada Loteng mendatang,” kata Nursiah, Kamis (30/05/2024).

Baca Juga : PDIP Disebut Pisahkan Prabowo-Jokowi, Ahok: Apa yang Mau Dipecah? Sudah Kompak Sejak Lama

Masuknya Nursiah sebagai salah satu pendaftar di Partai Gerindra memunculkan spekulasi bakal kembali berpasangannya H.L. Pathul Bahri, S.IP.M.AP – Dr. H.M. Nursiah, S.Sos.M.Si., di Pilkada Loteng mendatang.

Apalagi sebelumnya H.L. Pathul Bahri, sendiri sudah memberi isyarat bakal kembali bertarung di Pilkada Loteng.

“Soal itu (Pathul-Nursiah jilid 2,red) semua berpeluang,” tuturnya.

Namun untuk saat ini dirinya masih fokus untuk menjalankan penugasan dari DPP Partai Golkar.

Yakni membangun komunikasi dengan partai politik calon mitra koalisi Partai Golkar di Pilkada Loteng mendatang.

Salah satu bentuknya yakni dengan mendaftar ke partai politik yang membuka pendaftaran calon kepala daerah.

“Dari proses tersebut diharapkan ada komitmen untuk berkoalisi yang nantinya terbangun, sehingga Partai Golkar bisa mengusung satu pasangan calon kepala daerah di Pilkada Loteng 2024 ini. “Soal nantinya apakah Fathul-Nursiah kembali berpasangan, tergantung keputusan Partai Golkar,” ujarnya.

Selaku kader partai dirinya siap menjalankan dan tegak lurus dengan keputusan Partai Golkar nantinya.

Tidak masalah jika memang harus berpasangan dengan Fathul kembali, kalau memang itu yang diputuskan oleh Partai Golkar.

Terpenting, apa yang dilakukannya dengan ikut dalam kontestasi politik di Loteng bisa mendatangkan manfaat bagi masyarakat di daerah ini.

“Keikutsertaan kami dalam kontestasi politik ini semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat Loteng, itu yang paling penting,” pungkas Sekretaris DPD II Partai Golkar Loteng ini.

Simak Juga : Punya Rekam Jejak Dianggap Khianati Prabowo, Anies Baswedan Sulit Dapat Partai Pengusung Di Pilkada Jakarta.

Terkait potensi Pathul-Nursiah jilid 2 di Pilkada Loteng tersebut Wakil Sekretaris DPD Partai Gerindra NTB Lalu Amrillah menegaskan selaku kader Partai Gerindra sangat menyambut baik hal tersebut.

Bahkan, sangat berharap Pathul-Nursiah bisa lanjut di Pilkada Loteng mendatang. Jika memang Pathul tidak jadi ikut dalam Pilkada NTB.

“Tapi itu semua tergantung keputusan H.L. Pathul Bahri. Kader hanya bisa berharap Pathul-Nursiah bisa lanjut. Karena dengan begitu tim yang sudah ada tidak akan terpecah. Bahkan akan lebih kuat serta solid,” pungkasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close