BeritaPolitikRegional

Tenaga Ahli Staf Kepresidenan Ambil Formulir Dari Partai Gerindra, Maju Dalam Pilkada Sragen 2024

BIMATA.ID, Sragen – Tenaga Ahli Utama Staf Kepresidenan yang juga pegawai negeri sipil (PNS) di  Universitas Gadjah Mada (UGM) asal Mojorejo, Karangmalang, Sragen, Sigit Pamungkas, 48, mengambil formulir pendaftaran bakal calon bupati (cabup) di DPC Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sragen, Rabu (29/5/2024).

Sigit bersiap mundur dari statusnya sebagai PNS bila sudah ditetapkan sebagai cabup dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sragen 2024.

Sigit mengawali langkahnya yang serius untuk meramaikan kontestasi Pilkada Sragen 2024 dari partai yang didirikan calon Presiden Terpilih Prabowo Subianto.

Sigit berencana mengembalikan berkas pendaftaran ke DPC Partai Gerindra Sragen pada Kamis (30/5/2024) besok.

Baca Juga : Ceritakan Kedekatan Prabowo dan Jokowi, Ahok: Apa Yang Mau di Pecah? Orang Kompak Kok

Kedatangan pria yang menjabat sebagai Tenaga Ahli Utama Staf Kepresidenan itu bersama timnya disambut Ketua DPC Partai Gerindra Sragen Wahyu Dwi Setyaningrum, struktural DPC, dan Tim Desk Pilkada DPC di Kantor DPC Partai Gerindra Sragen. Mereka berbincang cukup lama di ruangan tertutup.

Hingga akhirnya wartawan diperbolehkan masuk ruangan untuk wawancara.

Selama ini, Sigit aktif sebagai tenaga ahli utama yang mengurusi isu politik, hukum, hak asasi manusia (HAM), keamanan, reformasi birokrasi, dan keagamaan Staf Kepresidenan RI.

Sigit juga definitif sebagai PNS di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisipol) UGM. Dia berniat terjun ke dunia politik karena sudah memahami risikonya, termasuk risiko harus mundur dari status PNS tersebut.

“Risiko mundur dari PNS siap saya lakukan. Saya mengikuti ketentuan UU, harus sudah mundur setelah ditetapkan sebagai pasangan calon. Saya menjadi tenaga ahli di Staf Kepresidenan sejak 2020. Sebelumnya pernah menjadi komisioner KPU [Komisi Pemilihan Umum] RI 2012-2017. Status PNS di UGM didapat sejak 2005 sampai sekarang,” kata Sigit, Kamis (30/05/2024).

Sigit mengambil formulir bakal cabup di DPC Partai Gerindra Sragen karena parpol tersebut sudah buka pendaftaran. Dia sudah menyampaikan banyak hal kepada pengurus DPC Partai Gerindra tentang bagaimana dia membangun Sragen ke depan supaya lebih maju dan tidak kalah dengan daerah lain di Soloraya.

Simak Juga : Pengamat: Pernah Khianati Prabowo, Mas Anies Sulit Dapat Partai Pengusung di Pilkada Jakarta

Dia menjelaskan, pembangunan ke depan lebih baik terintegrasi dengan gerakan besar daerah sekitar Sragen.

“Mengintegrasikan dalam aglomerasi Soloraya. Jadi tidak hanya berpikir Sragen saja tetapi potensi apa yang dimiliki Sragen untuk potensi di luar Sragen,” jelasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close