BeritaPolitikRegional

Supian Suri Serahkan Berkas ke Gerindra, Daftar Sebagai Bacawalkot Depok

BIMATA.ID, Depok – Sekretaris Daerah (Sekda) Depok Supian Suri menyerahkan berkas untuk pendaftaran bakal calon wali kota (bacawalkot) Depok ke Partai Gerindra.

“Hari ini beliau menyerahkan CV-nya, proposal-proposal, termasuk di dalamnya visi dan misi bagaimana membangun Kota Depok kedepannya, itu kami terima,” kata Ketua DPC Partai Gerindra Depok Pradi Supriatna, Jum’at 24/05/2024).

Mengenai hal tersebut, Pradi menyampaikan, formulir yang dipegangnya kini akan diplenokan supaya bisa segera menerima keputusan dari pusat.

“Nanti dalam waktu dekat ini sudah diplenokan dan kami serahkan semua ke pimpinan DPP Gerindra melalui DPD Gerindra Jawa Barat,” ucap Pradi.

Baca Juga : Fary Francis Tunggu keputusan Prabowo terkait Cagub NTT

Meski belum dapat dipastikan kapan keputusan akan keluar, Pradi menegaskan, hal ini sudah menjadi bahan diskusi bersama pimpinan lain.

“Secepat-cepatnya (ada keputusan). Karena bagaimana pun, kami sudah diskusi kepada pimpinan-pimpinan kami baik di provinsi dan di Jawa Barat,” jelasnya.

Penyerahan formulir tersebut baru dilakukan karena adanya mekanisme yang perlu dipenuhi terlebih dahulu.

Namun, secara mekanisme perlu hal-hal administratif yang harus dipenuhi oleh beliau.

Secara terpisah, Sekda Depok itu menyampaikan rasa syukurnya usai menyerahkan biodata diri dan formulir ke Partai Gerindra.

“Alhamdulillah sekali lagi satu apresiasi penghargaan dan respect saya ke Partai Gerindra sebab diberikan kesempatan masuk ke forum besar (Rakorcab) tadi. Mungkin ini menjadi perjalanan terhadap apa yang menjadi upaya memberikan layanan terbaik untuk masyarakat Depok,” jelas Supian.

Sebagai informasi, selain Gerindra, SS juga memperoleh dukungan dari beberapa partai politik lainnya yakni PDI-Perjuangan, Demokrat, PAN, PKB, dan PPP.

Simak Juga : Prabowo Ingin Makan Bergizi Gratis jadi ‘Growth Driver’ Ekonomi Indonesia

Deretan partai itu tergabung dalam jajaran Koalisi Sama Sama atau Koalisi SS. Diberitakan sebelumnya, DPC PDI-Perjuangan Depok mengusung Supian Suri menjadi calon wali kota (Cawalkot) Depok di Pilkada 2024.

“DPC Depok, DPD, dan DPP partai melaksanakan rapat dan hasilnya adalah mengeluarkan surat tugas untuk pak Supian Suri sebagai cawalkot dari PDI Perjuangan Depok,” pungkas Ketua DPC PDI-P Kota Depok, Hendrik Tangke Allo,  Senin (13/05/2024).

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close