BeritaPolitikRegional

Sudaryono Sowan ke Taj Yasin, Isyarat Gandeng di Pilgub Jateng

BIMATA.ID, Rembang – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Jawa Tengah (Jateng), Sudaryono, sowan ke politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Taj Yasin Maimoen, di Pondok Pesantren Al Anwar IV Sarang, Rembang, Jawa Tengah, pada Selasa, (28/05/2024).

Pada kesempatan itu, pembahasan kedua tokoh tersebut menyinggung soal kontestasi politik jelang pemilihan Gubernur Jateng.

Diketahui, Sudaryono maupun Taj Yasin memiliki pandangan yang sama terkait kerja sama untuk kursi Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng.

Baca juga: Tugas Relawan Prabowo Berikutnya Menangkan Calon Kepala Daerah yang Diusung Gerindra

“Kami sempat ngobrol tentang Pilgub Jateng sebagai seorang muslim. Kita ada proses, ada ikhtiar, dan ada putusan-putusan dalam agama yang disebut qadha dan qadar Allah. Jadi proses ini juga harus kita jalankan, ikhtiar kita jalankan,” tutur Taj Yasin, Rabu, (29/05/2024).

Walaupun sudah berkomunikasi, mantan Wakil Gubernur Jateng ini enggan mendahului ketentuan Sang Pencipta.

“Tadi beliau menyampaikan kepada santri-santri di sini tentang cara mencapai tujuan. Artinya kita memiliki visi dan membuat visi tersebut harus divisualisasikan. Dan takdir Allah yang menentukan,” tandasnya.

Lihat juga: Didukung 38 Negara, Prabowo Subianto Dorong Indonesia Masuk ke OEDC

Kemudian, di sisi lain Sudaryono menyampaikan, bahwa pertemuan yang berakhir dengan makan bersama itu adalah bagian dari komunikasi politik yang memang mesti Ia jalani.

Namun, soal bakal menggandeng Taj Yasin sebagai wakil gubernur pada Pilgub Jawa Tengah mendatang, Sudaryono pun angkat bicara.

“Gus Yasin ini kita tahu kiprahnya baik di kelembagaan agama maupun di politik dan pemerintahan. Kalau ditanya, saya hormat dan respek kepada beliau. Tentu kalau beliau memberi kehormatan, ada jodoh, dan ada jalannya, kan why not?” tandas Sudaryono.

Simak juga: Dua Fraksi DPR Puji Program Makan Bergizi Gratis Prabowo

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close