BeritaPolitikRegional

Sudah Ada 5 Orang Mendaftar ke Partai Gerindra Untuk Maju Pada Pilkada Wonogiri 2024

BIMATA.ID, Wonogiri – Sampai saat ini sudah lima orang yang melamar untuk diusung maju dalam kontestasi Pilkada Wonogiri 2024 di DPC Partai Gerindra.

Lima orang yang mendaftar berasal dari kalangan pengusaha sampai internal partai.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Wonogiri, Suryo Suminto mengatakan, sudah lima orang yang mengambil formulir pendaftaran untuk diusung maju Pilkada Wonogiri 2024 melalui partainya.

“Totalnya ada lima orang yang sudah mendaftar dan mengambil formulir. Lima orang itu yakni Tarso, Budi Prasetyo atau Budi Aspal, Frit Yohanes dan Siti Hardiyani. Selain itu ada Jumaryanto yang komunikasi intensif tetapi belum mendaftar,” kata Suminto, Jum’at (31/05/2024).

Suminto mengatakan dari lima orang tersebut, kata Suminto, baru Tarso yang mengembalikan formulir pendaftaran ke DPC Partai Gerindra.

Tarso yang merupakan kader PDIP itu mendaftar sebagai bakal calon bupati. Sementara empat lainnya mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati.

Ia mengatakan, latar belakang warga yang mendaftar ke DPC Partai Gerindra rata-rata pengusaha.

Baca Juga : Sri Mulyani Bertemu Elite Gerindra Bahas Transisi Pemerintahan ke Prabowo Gibran

Sementara satu orang yakni Siti Hardiyani merupakan pengusaha dan kader internal Partai Gerindra.

Berkas pendaftaran yang masuk, Dia menjelaskan, akan ditindaklanjuti dengan pendalaman tim desk pilkada DPC Partai Gerindra.

Selanjutnya hasilnya diserahkan ke DPD Partai Gerindra Jateng untuk dilakukan validasi berkas seluruh calon.

“Setelah dikroscek baru diusulkan ke DPP Partai Gerindra di Jakarta untuk dimintakan rekomendasi,” tutur Suminto.

Untuk mengusung paslon pada pilkada 2024, Suminto menerangkan, Partai Gerindra harus berkoalisi dengan partai lain yang memiliki kursi di DPRD Kabupaten Wonogiri.

Simak Juga : Andre Rosiade Setuju Dengan Pernyataan Prabowo Soal Uang Kuliah Digratiskan

Pasalnya saat ini Partai Gerindra hanya memiliki empat kursi.

Sementara untuk mengusung paslon minimal membutuhkan 10 kursi. Suminto menuturkan Gerindra sudah membangun komunikasi dengan PKB, PAN dan Partai Demokrat untuk berkoalisi mengusung paslon pada pilkada Wonogiri 2024.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close