BeritaPeristiwaPolitikRegional

Sosialisasi 4 Pilar MPR RI, Martina: Remaja Adalah Generasi Penerus Bangsa

BIMATA.ID, Tangerang – Sosialisasi 4 Pilar dengan metode penyuluhan di daerah pemilihan (Dapil), yang dilakukan oleh Martina, S.IKom., M. Si selaku anggota MPR RI.

Mengenai hal itu, sosialisasi empat pilar MPR RI bertujuan untuk memperkuat kesadaran, dan penghayatan terhadap nilai-nilai luhur bangsa, serta untuk mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam membangun negara yang berdaulat, adil, dan makmur.

Diketahui dalam sosialisasi empat pilar MPR RI ini, Menurutnya, bahwa implementasi bagi para remaja sangatlah penting, karena remaja adalah generasi penerus bangsa yang akan membentuk masa depan Indonesia.

Baca juga: Prabowo Nyatakan Siap Rawat 1.000 Warga Palestina, Menlu Retno: Sedang Disiapkan

“Ada beberapa cara implementasi empat pilar MPR RI bagi remaja diantaranya yaitu, Pendidikan nilai Pancasila, partisipasi dalam kegiatan sosial & kepemimpinan, pemahaman tentang konstitusi & hukum, menghargai keberagaman & toleransi, pengembangan keterampilan sosial & kepemimpinan, menjadi agen muda dalam Pembangunan” kata Legislator Gerindra, Martina, S.IKom., M. Si, Selasa (28/05/2024).

Melalui implementasi empat pilar MPR RI dalam kehidupan sehari-hari, remaja dapat menjadi generasi yang memiliki kesadaran akan nilai-nilai kebangsaan, demokrasi, dan keadilan sosial.

Sehingga, dengan adanya sosialisasi tersebut diharapkan, dapat menyiapkan para generasi muda untuk menghadapi tantangan, dan membangun masa depan Indonesia yang lebih baik kedepannya.

Lihat juga: Bangga Dengan Prabowo Soal Gaza, SBY: Thanks, You Are On The Right Track

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close