BeritaPolitikRegional

Soal Duet Gerindra-PKB di Jateng, Cak imin: Kalo Bisa Gubernurnya Gus Yusuf

BIMATA.ID, Jakarta – Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah (Jateng) Sudaryono ramai dipasangkan dengan Ketua DPW PKB Jateng KH Muhammad Yusuf Chudlori atau Gus Yusuf untuk Pilgub Jateng 2024. Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin pun menanggapi hal itu.

Lihat Juga: Prabowo Serahkan Bantuan untuk Rumah Ibadah di Papua Barat Daya

Cak Imin memastikan sampai saat ini, PKB masih tetap akan mengusung Gus Yusuf sebagai Cagub di Pilgub Jateng. Cak Imin mengaku tidak ingin mengalah ke posisi Cawagub.

“Sampai hari ini kita masih meyakini bahwa calon gubernur yang elektabilitasnya bagus ya Gus Yusuf,” kata Cak Imin di kompleks parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (28/5/2024).

Ketika ditanya peluang dipasangkan dengan Sudaryono, Cak Imin tetap ingin Gus Yusuf sebagai calon gubernur. Menurutnya, elektabilitas Gus Yusuf cukup tinggi.

“Kalau bisa sih itu gubernurnya Gus Yusuf,” katanya.

Sebelumnya, Sudaryono ramai disandingkan bersama KH Muhammad Yusuf Chudlori atau Gus Yusuf dalam Pilgub Jateng 2024. Sudaryono menjawab soal peluang duet keduanya.

“Ya ini saya kira, apa pun baik untuk Gus Yusuf baik untuk sayalah. Kan kita berdua kan sama-sama ketua partai tentu, saya kira ini yang bikin ramai kan karena aspirasi dari masing-masing kader ya.Gerindra menginginkan saya sebagai Gubernur, sementara PKB ingin Gus Yusuf menjadi Gubernur, terus ramai-ramai disandingkan, saya kira, kalau saya menilainya positif ya. Itung-itung kampanye begitu,” jelas Sudaryono saat menghadiri tasyakuran dan konsolidasi politik dengan kader Gerindra di Demak, Senin (27/5).

Baca Juga: Baznas Butuh Dorongan Politik Untuk Memastikan Bantuan ke Palestina Tersalurkan

Ia mengaku diperintahkan oleh Ketum Gerindra Prabowo Subianto untuk maju sebagai Gubernur. Saat ini pihaknya masih memegang teguh tugas tersebut.

“Perintah yang saya terima adalah untuk menjadi calon Gubernur, jadi kita tetep stay pada situ, pada perintah yang kita terima dari Pak Prabowo, yang kita terima dari Jakarta,” ujarnya.

Ia menerangkan saat ini dirinya masih melakukan penjajakan dengan sejumlah partai. Ia menyebut telah melakukan komunikasi dengan Demokrat dan PKB.

Simak Juga: Jalin Komunikasi, Pancani Gandrung Daftar Jadi Calon Bupati Barito Timur ke Gerindra

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close