BeritaNasionalPeristiwaPolitikRegionalUmum

Soal Bobby Nasution Lompat ke Gerindra, Elite PDIP: Kita Sudah Lupa

BIMATA.ID, Sumut- Politikus senior PDIP, Andreas Hugo Pareira mengaku pihaknya sudah tak mau ikut campur soal keputusan bekas kadernya Bobby Nasution yang kini resmi menjadi kader Partai Gerindra.

Andreas mengaku pihaknya bahkan sudah lupa soal Bobby. Dia juga tak peduli Bobby telah resmi mengajukan diri untuk maju dalam bursa pencalonan Pilkada mendatang.

“Saya enggak campur soal itu, itu urusan dia lah. Kita sudah lupa jugasoal itu,” kata Andreas di kompleks parlemen, Selasa (21/5).

BACA JUGA: Luhut Ingin Jadi Penasihat Prabowo, PKB: Sudah Pas

Dia menyebut partainya telah menyiapkan nama untuk maju di Pilgub Sumut. Menurut Andreas ada beberapa nama yang masuk dalam bursa pencalonan dan Bobby bukan termasuk salah satunya.

Namun, nama-nama tersebut kata Andreas masih dalam tahap penjaringan sebelum diputuskan oleh Ketua Umum.

“Enggak ada urusan dengan Bobby, kita punya calon sendiri, ada beberapa yang sedang melakukan proses,yang ikut proses pencarian termasuk gubernur incumbent ada beberapa tapi ini nanti masuk di proses penyaringan di DPP baru diputuskan,” katanya.

Menantu Presiden Joko Widodo sekaligus Wali Kota Medan, Bobby Nasution resmi diumumkan sebagai kader Partai Gerindra menjelang gelaran Pilkada 2024. Bobby sempat santer diisukan bakal bergabung dengan Partai Golkar. Hal itu diakui oleh Bobby seiring niatnya maju dalam kontestasi Pilgub Sumatera Utara.

Kini, usai resmi bergabung bersama Gerindra, Bobby juga sekaligus mendaftarkan diri sebagai bakal calon gubernur Sumut di Pilkada 2024. Dia mengaku juga telah izin ke mertuanya dengan keputusannya itu.

BACA JUGA: Ketua Gerindra Sulsel AIA Tunggu Perintah Prabowo Untuk Maju Pilgub

“Alhamdulillah Bismillahirrahmanirrahim, saya per hari ini langsung menjadi kader Partai Gerindra. Alhamdulillah pendaftaran ini langsung diterima oleh DPD Partai Gerindra Sumut,” kata Bobby Nasution di Kantor DPD Partai Gerindra Sumut, Senin (20/5).

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close