BeritaPolitikRegional

Sekretaris Gerindra Banyumas Pastikan Maju Bakal Calon Bupati

BIMATA.ID, Purwokerto – Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Rachmat Imanda memastikan maju sebagai bakal calon Bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Banyumas 2024.

Kepastian itu ditunjukkan Imanda dengan mendatangi Sekretariat DPC Partai Gerindra Kabupaten Banyumas di Purwokerto, Banyumas, untuk mengambil formulir Penjaringan Bakal Calon Bupati-Wakil Bupati Kabupaten Banyumas.

Kedatangan Imanda yang didampingi istri Arum Listiyani dan sejumlah Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Gerindra itu diterima Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Banyumas Budiyono, Ketua Desk Pilkada DPC Partai Gerindra Bobby Listyo Wijatmoko, dan Sekretaris Desk Pilkada M Erlangga Adi Nugraha.

Baca juga: Prabowo : Demokrasi Sekarang Akan Lebih Kuat Dengan Sosial Media

Saat ditemui wartawan, Imanda mengaku sudah mantap untuk maju sebagai bakal calon bupati di Banyumas.

“Bismillah, semoga nanti dimudahkan. Ini memang harus mantap, harus diperjuangkan bagaimana kemudian nanti mendapatkan yang lebih baik lagi untuk Banyumas,” kata Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Kabupaten Banyumas itu, pada Kamis (23/05/2024).

Ia mengakui pencalonannya itu berawal dari inisiatif pribadi karena secara kebetulan sudah menjadi anggota DPRD Kabupaten Banyumas selama 3 periode sejak 2009 dan pada Pemilu 2024 kembali terpilih sebagai legislator di Banyumas.

Lihat juga: Fary Francis Tunggu keputusan Prabowo terkait Cagub NTT

Oleh karena ada ketentuan bahwa legislator terpilih hasil Pemilu 2024 wajib mundur maju dalam Pilkada Serentak 2024, dia pun siap mengundurkan diri dari anggota DPRD Kabupaten Banyumas terpilih jika mendapatkan rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra untuk menjadi calon bupati pada Pilkada Banyumas 2024.

Bahkan, dia tidak akan mempermasalahkan jika rekomendasi dari DPP Partai Gerindra itu ditujukan kepada orang lain.

“Sebagai orang partai, tentunya harus patuh apa pun rekomendasi dari partai. Yang penting bahwa kader-kader Gerindra di Kabupaten Banyumas, kita tahu semuanya Pak Prabowo (Ketua DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto, red.) kemarin terpilih menjadi presiden, beliau leluhurnya dari Banyumas,” katanya.

Simak juga: Jelang Dilantik, Prabowo Fokus ke Solusi untuk Kemajuan Terbaik dan Cepat

Dengan demikian jika Partai Gerindra Banyumas tidak menyiapkan kader-kader sendiri, kata dia, nantinya agak repot dalam menjelaskan kepada masyarakat.

“Saya sejak 2009 sudah di DPRD, semoga dari pengalaman yang saya dapatkan di sana bisa memberi manfaat nantinya saat di eksekutif,” kata Imanda.

Untuk diketahui, Partai Gerindra tidak bisa mengusung calon sendiri pada Pilkada Banyumas 2024 karena hanya memiliki tujuh kursi di DPRD Kabupaten Banyumas, sehingga harus berkoalisi dengan partai lain.

Selengkapnya: Prabowo: Makan Bergizi Gratis Tidak Satu Pola Saja, akan Sesuai Tipologi Daerah

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close