BeritaPolitikRegional

Riza Patria dan Rani Mauliani Masuk Bursa Pilkada DKI 2024

BIMATA.ID, Jakarta – Bendahara Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra DKI Jakarta, Iman Satria mengatakan, Ahmad Riza Patria menjadi Calon terkuat untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2024.

Menurutnya, Riza dinilai memiliki pengalaman memimpin Jakarta karena pernah menjadi eks Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta.

“Tapi ini belum mutlak. Masih dibahas internal DPD Gerindra DKI Jakarta,” kata Iman saat dihubungi, pada Sabtu (02/04/2024) lalu.

Baca juga: Prabowo Turut Berduka Atas Bencana Sumbar dan Ucapkan Apresiasi ke TNI Polri

Selain itu, nama Sekretaris DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, Rani Mauliani juga masuk dalam pembahasan internal di DPD Gerindra. Rani dinilai memiliki pemahaman soal Jakarta. Adik ipar dari Ketua harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad itu, juga merupakan tokoh senior.

“Tapi Rani tak sekuat Riza,”ungkapnya.

Iman menegaskan, dua nama itu belum dibahas secara resmi dengan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra. Pembahasan itu penting karena penentuan kandidat didasarkan atas keputusan DPP dan DPD DKI Jakarta.

Lihat juga: Dari Qatar, Prabowo Langsung ke Sumbar Cek Korban Banjir dan Antar Bantuan

“Nanti kita akan tentukan berdasarkan SWOT (Strength, Weakness, Opportunity, dan Threat),” tegasnya.

Namun, Ia belum tahu waktu membahas penentuan calon kandidat dari Gerindra itu. Saat ini, Gerindra sedang fokus menyelesaikan tahap pemilu. “Kami masih fokus di pemilu,” kata Iman.

Sebagai informasi, selain nama Riza, ada nama mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan Ketua DPD Golkar DKI Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar. Golkar sudah memberikan surat tugas kepada keduanya untuk maju menjadi kandidat dalam Pilkada DKI Jakarta 2024.

Simak juga: Sekpri Prabowo Ridwan Dhani OTW Pilwali Bandung

Nama lain yang juga diisukan akan maju dalam Pilgub DKI Jakarta adalah Bendahara Umum Partai Nasdem, Ahmad Sahroni. Sosok yang dijuluki sebagai crazy rich Tanjung Priok itu bahkan terang-terangan telah mengunggah foto dengan tulisan “Dari Tanjung Priok Untuk Jakarta”.

(Nabil/FAR)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close