BeritaPolitikRegional

Prima Salam Tunggu Dukungan Dari Gerindra Untuk Maju Pilwako Palembang

BIMATA.ID, Palembang – Ketua DPC Partai Gerindra Palembang Prima Salam maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Palembang 2024, hal itu mengikuti perintah partai bahwa semua kader diharapkan maju Pilkada.

Tim Kuasa Hukum Prima Salam, A Rilo Budiman mengatakan, Partai Gerindra mewajibkan seluruh kadernya untuk maju Pilkada, termasuk Prima Salam.

Baca Juga : Prabowo Serahkan Bantuan untuk Rumah Ibadah di Papua Barat Daya

Tinggal lagi apakah posisi calon wali kota atau wakil wali kota.

“Di Gerindra, seluruh kader diwajibkan untuk ambil bagian Pilkada. Tinggal apakah posisi sebagai kepala daerah atau wakil. Sejauh ini, kami masih proses mengurus berkas untuk pendaftaran Prima Salam untuk Pilkada di Palembang,” kata Rilo, Selasa (28/05/2024).

Pengurusan dokumen sebagai syarat maju itu untuk persiapan, namun ia belum memastikan posisinya apakah menjadi calon kepala daerah atau wakil sebab menunggu hasil keputusan internal partai.

“Komunikasi sudah terbangun dengan sejumlah pihak, termasuk dengan Pak Ratu Dewa terlihat dalam beberapa kegiatan yang dilakukan bersama. Tapi, apakah akan bersama dengan Ratu Dewa atau tidak, kita belum tahu secara mendalam,” jelasnya.

Simak Juga : GP Ansor Puji Jokowi: Memimpin dengan Sukses, Akan Dilanjut Prabowo

Menyebut dukungan dari partai lain akan berlabuh pada Prima Salam, selaras dengan arah koalisi di Pilpres kemarin, yakni Koalisi Indonesia Maju.

Di antaranya Partai Golkar, Gerindra, PAN, Demokrat, Gelora dan PBB.

“Kemungkinan koalisi dengan KIM, sama seperti Pilpres yang lalu,” tuturnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close