BeritaInternasionalPolitik

Prabowo Terima Panglima Angkatan Bersenjata Inggris, Bahas Peningkatan Kerja Sama Pertahanan RI-Inggris

BIMATA.ID, Jakarta – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan dari Panglima Angkatan Bersenjata Inggris/Chief of the Defence Staff of the United Kingdom, Admiral Sir Tony Radakin di Kementerian Pertahanan, Jakarta, Kamis (30/5).

Baca Juga: Bamsoet Beri Usul Ke Prabowo Pisahkan Kementrian Perumahan Rakyat dan Kementerian PU

Kedatangan Tony disambut langsung dengan sapaan hangat oleh Prabowo, untuk kemudian mengisi buku tamu dan dilanjutkan dengan jamuan makan siang bersama.

Dalam pertemuan ini, Prabowo dan Tony membahas salah satunya kelanjutan diskusi kunjungan terakhir Prabowo pada Maret lalu di London dengan Menhan Inggris terkait peningkatan kerja sama bilateral di bidang pertahanan antar dua negara.

Selain itu, pada pertemuan ini, Prabowo juga menekankan akan membuka peluang untuk mengembangkan industri pertahanan yang maju, modern dan mandiri melalui kerja sama dengan semua negara, salah satunya Inggris.

“Saya menganggap Inggris sebagai kerabat dekat dan mitra penting bagi Indonesia khususnya di bidang pertahanan,” ujar Prabowo.

Lihat Juga: Weny Gaib Dapat Sinyal Kuat Dukungan Gerindra Maju Calon Wali Kota Kotamobagu

Prabowo dan Tony juga dalam kesempatan itu turut mendiskusikan sejumlah hal penting lainnya, seperti bidang kerja sama yang menjadi prioritas dan menguntungkan Indonesia, serta potensi kerja sama yang mungkin dilaksanakan di masa mendatang.

Di akhir pertemuan itu, Prabowo memberikan cindera mata berupa keris dan pin Kementerian Pertahanan, begitu pun Tony yang juga memberikan cindera mata yang diberikan secara langsung ke Prabowo.

Turut hadir dalam pertemuan ini oleh pejabat Kemhan yakni Plt. Sekjen Kemhan, Plt. Dirjen Strahan Kemhan, Kabaranahan Kemhan, Plt. Kabainstrahan Kemhan.

Simak Juga: DPP Partai Gerindra Berikan Mandat Ke Pathul Bahri Maju Pilkada NTB

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close