BeritaNasionalPeristiwaPolitikUmum

Prabowo Subianto: Rakyatku Harus Aman, Tidak Boleh Lapar

BIMATA.ID, Jakarta- Prabowo Subianto mengungkapkan kesejahteraan rakyat akan jadi nilai utama yang ia pegang dalam mengemban tugas sebagai presiden terpilih 2024-2029.

Hal ini disampaikan Prabowo saat menghadiri menghadiri Qatar Economic Forum di Doha, Rabu, (15/4/2024).

Prabowo juga mengungkapkan gaya kepemimpinannya akan fokus menjadi diri sendiri untuk membawa kesejahteraan untuk rakyat Indonesia.

BACA JUGA: Prabowo Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir di Sumbar

“Nilai utama saya adalah kesejahteraan rakyat saya. Rakyatku harus aman, tidak boleh lapar dan harus mempunyai kehidupan yang baik. Itulah impian setiap patriot di setiap negara di dunia,” ungkap Prabowo dikutip dari laman fraksigerindra.id, Kamis (16/5/24).

“Saya akan menjadi diri saya sendiri dengan tulus. Itu berarti setia pada prinsip, nilai, cita-cita sebagai seorang patriot,” tambahnya.

Lebih lanjut Prabowo menegaskan bahwa fakta ia pernah bertugas di militer tidak akan mempengaruhi kebijakannya termasuk soal demokrasi di kepemimpinannya.

Menurutnya mengaitkan hal terkait latar belakang militernya tidak relevan karena sudah terjadi 25 tahun yang lalu.

“Anda tahu, saya sudah keluar dari militer selama mungkin lebih dari 25 tahun. Jadi menurut saya hanya itu yang Anda sebut militeristik, ini tidak relevan, itu tidak ada hubungannya dengan apa pun,” tegas Prabowo.

Prabowo menegaskan pegang teguh prinsip demokrasi. Menteri Pertahanan tersebut menyinggung dirinya yang telah ikut kontestasi Pilpres sampai 4 kali.

BACA JUGA: Prabowo Bakal Alihkan Anggaran Program Tak Penting ke Makan Siang Gratis

Dirinya berkomitmen untuk menyejahterakan rakyat yang mana kini dirinya telah mendapatkan persetujuan dengan menang di Pilpres 2024.

“Dan soal demokrasi, kenapa tidak bertanya pada masyarakat Indonesia? Saya ikut kontestasi pemilu sudah empat kali dan meminta persetujuan masyarakat Indonesia tiga kali. Mereka tidak memberikan persetujuan saya. Kali ini mereka memberikan persetujuan. Di mana kekhawatiran terhadap demokrasi? Menurut saya, ini adalah dibuat-buat oleh segelintir orang. Jadi saya akan bekerja sangat keras agar tidak mengecewakan rakyatku. Warisan yang ingin kita tinggalkan adalah nama baik, nama baik dalam sejarah negara kita,” tambah Prabowo.

Ia mengatakan keinginannya untuk melayani didasari keikhlasan untuk menyejahterakan rakyat Indonesia. Ia ingin memberikan kontribusinya dengan wawasan dan pengalaman dalam kepemimpinan.

BACA JUGA: Bos GOTO Dukung Program Makan Siang Gratis Milik Prabowo

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close