Bimata

Prabowo Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir di Sumbar

BIMATA.ID, Jakarta- Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto menyerahkan bantuan bagi korban terdampak banjir bandang lahar dingin di tiga daerah di Sumatera Barat (Sumbar), salah satunya Kota Padang Panjang.

Penyerahan bantuan dilakukan di halaman parkir Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Kamis (16/5/2024).

Adapun bantuan yang diserahkan berupa beras 20 ton, mie instan 10.000 kotak, selimut 3.000 helai, obat-obatan 1.000 paket, alat mandi 3.000 paket, dan sepatu karet 600 pasang. Semua bantuan ini diantarkan ke daerah terdampak menggunakan 17 truk.

BACA JUGA: Soal Komitmen Berdemokrasi, Prabowo: Saya Ikut Pemilu 4 Kali

Kedatangan Menhan Prabowo disambut Gubernur Sumbar Mahyeldi Datuak Marajo, Forkopimda Sumbar, Penjabat (Pj) Wali Kota Padang Panjang Sonny Budaya Putra, dan kepala daerah lainnya beserta jajaran.

Prabowo menyampaikan turut berduka atas musibah yang menimpa beberapa wilayah Sumbar. Dikatakannya, ini harus segera ditangani. Korban bencana harus cepat dibantu dan bantuan harus cepat sampai ke tangan mereka yang terdampak.

“Korban bencana harus segera kita tangani. Semua bantuan ini harus disalurkan dengan baik dan sampai ke tangan mereka dengan sebaik-baiknya. Jika ada kendala, silakan langsung hubungi kami,” tegasnya.

Sementara itu, Sonny Budaya Putra mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diserahkan Menhan Prabowo. Semua bantuan ini, katanya, sangat dibutuhkan masyarakat yang terkena dampak banjir bandang ini.

“Insha Allah setelah bantuan ini sampai di Kota Padang Panjang, kita akan langsung menyalurkan kepada masyarakat yang terdampak,” ucapnya.

BACA JUGA: Prabowo Bakal Alihkan Anggaran Program Tak Penting ke Makan Siang Gratis

“Semoga bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat. Kita sangat berterima kasih kepada Bapak Menhan yang telah memberikan bantuan ini,” pungkas Sonny.

 

Exit mobile version