BeritaNasionalPeristiwaPolitikRegional

Prabowo Serahkan Bantuan untuk Rumah Ibadah di Papua Barat Daya

BIMATA.ID, Papua – Menteri Pertahanan RI sekaligus Presiden terpilih, Prabowo Subianto memberikan bantuan berupa uang tunai ke sejumlah rumah ibadah dan pondok pesantren di Papua Barat Daya (PBD).

Diketahui, bantuan tersebut dikasih sebagai bentuk apresiasi melalui Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra setempat.

Ketua DPD Partai Gerindra PBD, Oktasari Sabil menyampaikan, bahwa bantuan yang disalurkan ini merupakan bentuk ucapan syukur, dan terima kasih dari Prabowo kepada masyarakat PBD baik yang mendukung maupun tidak mendukung pada Pemilu 2024.

Baca juga: Terima Kunjungan Pemilik Gedung Tertinggi di Dunia, Prabowo: Alabbar Optimistis Pariwisata Indonesia Bisa Meningkat

“Ini sebagai bentuk apresiasi Bapak Prabowo atas dukungan masyarakat terhadap dirinya,” ucap Ketua DPD Partai Gerindra PBD itu, pada Sabtu (25/05/2024).

Menurutnya, bantuan berupa uang tunai diserahkan ke GPDI Haleluya Tampa Garam, Gereja GKI Bukit Moria Pal Putih Puncak Cenderawasih, GKI PNIEL Klademak 1 Sorpus, Masjid Babul Jannah Kompleks Kokoda Km 8 dan salah satu pondok pesantren.

“Gerakan bantuan ini dilakukan secara spontanitas tanpa diagendakan, tujuannya rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh masyarakat,” katanya.

Lihat juga: Prabowo Didatangi Pemilik Gedung Tertinggi di Dunia Burj Khalifa

Sebagai informasi, Oktasari Sabil tidak secara rinci menyebutkan total bantuan uang yang diberikan. Tetapi, yang jelas bantuan kepada setiap tempat ibadah berkisar puluhan juta. Ketua DPD Gerindra PBD itu berharap, dengan adanya bantuan dana ini bisa digunakan untuk kepentingan keagamaan di Papua Barat Daya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close