BeritaInternasionalNasionalPeristiwaPolitikUmum

Prabowo Perkenalkan Gibran ke MBZ: Yang Mulia, Ini Wakil Presiden Saya

BIMATA.ID, Jakarta- Presiden terpilih Prabowo Subianto bersama Wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka menemui Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Sheikh Mohammed bin Zayed Al Nahyan atau MBZ. Pada kesempatan itu, Prabowo memperkenalkan Gibran sebagai Wapresnya kepada MBZ.

Dilansir detikNews, Selasa (14/5/2024), pertemuan itu dilakukan di Istana Al Shati, Abu Dhabi, Senin (13/5). Dalam pertemuan itu Prabowo dan Gibran senada mengenakan setelan jas hitam.

“Yang Mulia, perkenalkan ini wakil presiden saya,” kata Prabowo.

BACA JUGA: Prabowo Bakal Dapat Wariskan 16 Proyek Strategis dari Jokowi

Mendengar hal tersebut, MBZ pun mengangguk seraya merangkul Gibran. Selanjutnya MBZ memasuki ruang pertemuan bersama. MBZ juga kembali menyampaikan ucapan selamat kepada Prabowo dan Gibran atas kemenangan dalam Pilpres 2024.

Selanjutnya, MBZ dengan Prabowo membahas hubungan kerja sama, dengan menekankan ketertarikannya untuk memanfaatkan hubungan strategis yang kuat antara UEA dan Indonesia.

Selain itu, dalam kapasitas Prabowo sebagai Menteri Pertahanan, mereka membahas hubungan bilateral, khususnya di bidang pertahanan dan militer, dan bertukar pikiran mengenai isu regional dan internasional.

Prabowo juga menerima ‘Medali Zayed’ dari Presiden MBZ. Penghargaan itu diberikan sebagai apresiasi atas peran Menhan Prabowo dalam memperkuat hubungan kerja sama antara UEA dan Indonesia.

BACA JUGA: Prabowo Terima Penganugerahan ‘Zayed Medal’ dari MBZ

Prabowo pun menyampaikan terima kasih atas penghargaan itu. Ia merasa bangga menerima medali yang mengusung nama tokoh kemanusiaan global, almarhum Sheikh Zayed bin Sultan Al Nahyan itu.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close