BeritaNasional

Pastikan Kelayakan Bus Pariwisata, Polres Metro Depok Gelar Ramp Check 

BIMATA.ID Depok – Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Metro Depok menggelar Ramp Check untuk memastikan kelayakan bus pariwisata. Kegiatan ini dilaksanakan dengan menggandeng Dinas Perhubungan Kota Depok untuk bersama-sama memastikan kelayakan bus yang akan melaksanakan Study Tour atau kegiatan lainnya.

Dalam pemeriksaan ini, petugas memeriksa berbagai aspek teknis dari bus pariwisata, termasuk rem, lampu, dan kondisi umum kendaraan. “Kegiatan ini dilakukan sebagai langkah preventif untuk mengurangi angka kecelakaan di jalan, khususnya yang melibatkan kendaraan pariwisata”, dalam siaran tertulisnya senin (20/5/2023)

Ramp Check ini bertujuan memastikan bahwa semua bus yang beroperasi memenuhi standar keselamatan yang telah ditetapkan dan siap untuk digunakan mengangkut penumpang dengan aman dan nyaman.

Bus yang tidak memenuhi standar keselamatan akan diberikan peringatan hingga pencabutan izin operasional jika tidak segera memperbaiki kekurangannya. Kegiatan Ramp Check ini juga merupakan bagian dari upaya berkelanjutan Sat Lantas untuk meningkatkan kesadaran keselamatan di jalan raya, baik bagi pengemudi maupun penumpang.

 

(W2)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close