BeritaPeristiwaPolitikRegional

Noel Mundur dari Pencalonan, Gerindra Pastikan Usung Zainal Arifin Paliwang

BIMATA.ID, Tarakan – Dukungan Partai Gerindra pada Pemilihan Kepala Daerah Kalimantan Utara (Pilkada Kaltara) 2024, sudah mulai terbaca jelas.

Hal ini setelah Ketua Umum Prabowo Mania 08 yang juga sebagai politisi Gerindra, Immanuel Ebenezer atau sapaan akrabnya Noel mengumumkan mundur dari rencana pencalonannya dalam bursa Bakal Calon Gubernur (Cagub) Kaltara.

Dalam video yang diunggah, Immanuel menyampaikan beberapa pesan politiknya untuk para pendukungnya di Kaltara.

Baca juga: Pilkada 2024, Kemenangan Partai Gerindra Akan Tentukan Kesuksesan Program Prabowo-Gibran

“Terkait majunya saya menjadi Gubernur Kaltara. Sekali lagi saya sampaikan, saya tidak jadi maju di pencalonan Gubernur Kaltara,” ujar Immanuel Ebenezer, pada Selasa (14/05/2024).

Dengan mundurnya Immanuel dalam rencana pertarungan Pilkada Kaltara ini, maka arah dukungan sudah dipastikan jelas berada di tangan Zainal Arifin Paliwang.

Perjalanan Paliwang menuju Pilkada Kaltara juga semakin kuat, dengan perolehan 6 kursi yang dimiliki Gerindra di DPRD Kaltara. Kemenangan Gerindra pada Pileg Tahun 2023 ini, meraih suara terbanyak mencapai 62.776 dan berhak mendapatkan kursi Ketua DPRD Kaltara.

Lihat juga: Luhut Pastikan Prabowo Teruskan Proyek Era Jokowi

“Karena pertama perintah partai, kedua ada tugas yang akan diberikan kepada saya di Jakarta. Tugas itu langsung disampaikan Pak Prabowo terhadap saya. Kaltara harus tetap selalu semangat, harus tetap dihati,” ungkapnya.

Sekedar informasi, dalam video berdurasi 1 menit 34 detik ini, Immanuel mengajak masyarakat Kaltara memilih pemimpin yang sudah berjalan pada saat ini.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close