BeritaHeadlinePeristiwaPolitikRegionalUmum

MUI, NU, Muhammadiyah Dan Al Washliyah Apresiasi Kepemimpinan Ketua DPC Gerindra Deli Serdang Zakky Shahri

BIMATA.ID, Deliserdang- Majelis Ulama Indonesia (MUI) Deliserdang, Nahdlatul Ulama (NU) Deli Serdang, Muhammadiyah Deli Serdang dan Al Washliyah Deli Serdang memberikan apresiasi tinggi kepada Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Deli Serdang sekaligus Ketua DPRD Deliserdang Zakky Shahri SH atas kepemimpinan, dedikasi, kinerja, dan pengabdiannya untuk masyarakat Deliserdang.

Hal itu diungkapkan masing-masing Pengurus MUI Deli Serdang, NU Deli Serdang, Muhammadiyah Deliserdang dan Al Washliyah Deli Serdang, saat berbicara kepada Waspada, Senin (20/5). Dimana Zakky Shahri sebelumnya, berkunjung ke masing-masing kantor elemen masyarakat tersebut termasuk ke kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Deli Serdang untuk bersilaturahmi sekaligus menghibahkan satu ekor sapi kurban untuk berbagai elemen masyarakat pada Idul Adha tahun ini.

BACA JUGA: Pilkada 2024, Saatnya Parpol Tidak Bergantung Kepada Tokoh Yang Bukan Kader Partai Politik

Ketua MUI Kabupaten Deli Serdang, KH Amir Panatagama SPdI mengatakan, kehadiran Ketua DPC Gerindra Deli Serdang sekaligus Ketua DPRD Deli Serdang Zakky Shahri tersebut pihaknya memberikan apresiasi.

“Pengurus MUI Deliserdang menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi tingginya atas kehadiran dan silaturrahim Pak Zakky Shahri SH, Ketua DPRD sekaligus juga Ketua Partai Gerindra ke Kantor MUI menjumpai para pengurus yang menurut beliau mereka adalah representasi dari Ulama Deliserdang,” katanya.

KH Amir Panatagama mengakui, Zakky Shahri selain beraudiensi dan bersilaturrahmi juga untuk menyampaikan ucapan terima kasihnya atas terpilihnya kembali sebagai Anggota DPRD Deliserdang.

“Menurutnya (Zakky) adalah ada sumbangsih dan kontribusi serta dukungan moral berupa doa dari para Ulama, karena beliau tidak ingin para Ulama yang mendatanginya mengucapkan selamat tapi selayaknya Umara (Pemimpin) yang mendatangi Ulama, itu prinsipnya. Dan yang kedua beliau hadir menyerahkan hibah hewan kurban untuk dapat dimanfaatkan oleh Pengurus MUI dan warga masyarakat setempat,” ungkapnya.

Sementara Sekretaris Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Deliserdang H. Khairul Anwar MA menyambut baik silahturahmi yang dilakukan Zakky Shahri.

“(Kami), menyambut baik silaturahim Ketua DPRD Kabupaten Deliserdang dan mengucapkan terima kasih atas pemberian 1 ekor lembu/sapi kurban ke PCNU dalam rangka Idul Adha 1445 H/2024 M,” katanya.

Khairul Anwar saat Zakky Shahri di kantor PCNU Deliserdang menyematkan peci berlambang dan bertuliskan NU. Hal ini sebagai wujud dukungan atas kinerja sebagai Ketua DPRD Deliserdang.

BACA JUGA: Pengamat : PDIP Aktif sebagai Oposisi: Persiapan Hadapi Pemerintahan Prabowo-Gibran?

“Sebagai wujud dukungan moral atas kinerja beliau sebagai Ketua DPRD Deliserdang dan merupakan sebuah tradisi di NU Deliserdang bagi Tokoh Masyarakat atau Tokoh Agama yang hadir silaturrahim ke Kantor NU yang sepaham dengan NU diberikan peci NU. Mudah mudahan menjadi ikatan batin dalam rangka terwujudnya Ukhuwah Islamiyah sesuai dengan misi Islam Ahlussunnah wal Jamaah yang Rahmatan Lil alamin,” ungkapnya.

Sementara Ketua PD Muhammadiyah Deliserdang, H Ibnu Hajar MPd menyampaikan, rasa bangganya dan bersyukur atas kehadiran Ketua DPC Partai Gerindra yang juga Ketua DPRD Deliserdang. Dan, katanya Muhammadiyah bisa bersinergi dengan partai apa saja.

“Ke depan kita akan terus bersama-sama pemerintah untuk membangun negeri ini. Semoga penguatan ini bisa lebih dieratkan lagi. Dimana tujuannya juga sama, yakni untuk memakmurkan ummat di Deliserdang ini,” katanya.

Ibnu Hajar pun menyampaikan, harapannya kepada Zakky Shahri sebagai Ketua DPRD Deliserdang dimana Muhammadiyah Deliserdang saat ini sedang membangun Gedung Dakwah Muhammadiyah agar dibantu oleh Pemkab Deliserdang pembangunannya. Tak lupa atas hibah yang diberikan Zakky Shahri berupa satu ekor sapi kurban kepada Muhammadiyah Ibnu Hajar mengungkapkan terima kasihnya.

“Kami doakan semoga Ketua Zakky Shahri memimpin DPRD Deliserdang segera selesai dengan lancar. Selain itu, apa yang menjadi niat Ketua berupa sumbangan hewan kurban dapat kami bagikan kepada masyarakat yang membutuhkan,” ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan Ketua PD Al Washliyah Deliserdang Muhammad Soleh S.Ag merasa terhormat atas kehadiran Zakky Shahri dan menghibahkan satu ekor sapi.

“Kunjungan beliau ke Al Washliyah tentu kami sangat berterima kasih dan satu kehormatan juga untuk Al Washliyah sebab beliau juga termasuk keluarga besar Al Washliyah,” katanya.

BACA JUGA: Pilkada 2024, Kemenangan Partai Gerindra Akan Tentukan Kesuksesan Program Prabowo-Gibran

Soleh pun menilai sosok Zakky Shahri adalah pemimpin yang berkarisma. “Saya pribadi menilai adalah sosok pemimpin yang berkarisma walaupun beliau masih muda tapi sangat berwibawa terlihat selama ini beliau memimpin DPRD Deliserdang sebagai Ketua cukup tegas dan peduli serta bisa merangkul seluruh komponen yang ada di Deliserdang Al Washliyah sendiri banyak kontribusi beliau dalam menjalankan program-program yang kita buat. Mungkin itu yang dapat saya sampaikan,” ungkapnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close